Kebutuhan laptop gaming memang cukup menyita perhatian khalayak. Ya, meskipun bukan termasuk salah satu kebutuhan primer, namun bagi gamer yang memiliki dedikasi tinggi terhadap beragam permainan game sangat menanti-nanti produk terbaru laptop gaming yang canggih dan tentunya memberikan pengalaman berbeda.

Laptop gaming terbaik 2019 identik dengan harga yang membumbung tinggi. Wajar saja, mengingat produk tersebut dibangun dengan komponen-komponen spesifikasi tingkat tinggi sehingga dibanderol harga mahal pula. Tak tanggung-tanggung, kini ada banyak laptop 30 jutaan rupiah yang beredar dipasaran. Meski, ada pula laptop gaming terbaik dibawah 20 juta rupiah.

Berapapun harga laptop gaming terbaik 2019 yang Anda pilih, sebaiknya pertimbangkan spesifikasi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini adalah salah satu faktor yang harus diperhatikan.

Prosesor yang Digunakan

Ya, sebagai dapur pacu yang mengelola kinerja laptop, apalagi khusus gaming, sebaiknya perhatikan prosesor yang digunakan. Ada yang menganggap jika prosesor ini tidak begitu penting bagi laptop gaming. Namun, perlu diingat kembali jika prosesor masih memegang peran penting dalam mendukung permainan game para gamers.

Bagaimana prosesor berperan peran dalam permainan game? Sebab, prosesor jaman sekarang sudah terintegrasi sendiri dengan grafis. Misalnya saja prosesor APU Ryzen yang dikembangkan untuk laptop AMD. Kelebihan dari prosesor yang terintegrasi dengan grafis yaitu bisa bekerja secara bergantian. Jadi, ketika pengguna bermain game, yang akan bekerja adalah kartu grafis.

Sebaliknya, ketika sedang digunakan mengetik, pengolah grafis dalam prosesorlah yang akan bekerja. Satu lagi, prosesor yang memiliki kinerja baik pastinya berasal dari prosesor generasi terbaru.

Selain mempertimbangkan prosesor yang digunakan, perhatikan pula faktor lain seperti RAM, graphic board, port, layar, dan lainnya sebelum membeli laptop gaming terbaik. Sebagai referensi, berikut ini adalah contoh laptop 30 jutaan rupiah maupun laptop gaming dibawah 30 juta rupiah yang bisa Anda pilih.

Acer Predator Helios 300 PH317-51

Kita awali dengan review produk laptop gaming dibawah 30 jutaan rupiah milik Acer Predator Helios 300 PH317-51. Produk ini menawarkan kualitas layar dengan tampilan yang memukau. Dengan ukuran layar 17.3 inchi, memberikan pengalaman gaming yang lebih lega. Ditambah fitur comfyview IPS LCD, LED backlit beresolusi 1920 x 1080 piksel full HD, dan anti glare panel, semakin mendukung kenyamanan pengguna saat bermain game.

Tak cukup sampai disitu, produk laptop Acer Predator satu ini juga dilengkapi dengan performa yang canggih. Hal ini dibuktikan bagian dapur pacu yang disematkan prosesor intel core i7-7700HQ, RAM 16GB DDR4, dan NVIDIA GeForce GTX 1060 6GB GDDR5. Sementara itu, untuk mendukung kinerjanya, disematkan pula red backlit keyboard, aeroblade 3D fan, dan beberapa port koneksi.

Gygabyte Aero 15-X

Selanjutnya adalah laptop 30 jutaan rupiah yang menawarkan desain slim dengan penyematan teknologi termutakhir. Ya, jika pada umumnya laptop gaming memiliki desain yang tebal dan bobot yang berat, maka Gygabyte Aero 15-X ini hanya memiliki ketebalan produk 1.9 cm dan bobot hanya 2.1 kg saja. Bezel layarnya pun hanya 5 mm. Dapur pacunya didukung oleh prosesor intel core i7 7700HQ dengan kecepatan hingga 3.8 GHz, kapasitas RAM 16 GB DDR4, dan X-rite pantone color calibration certified. Tak heran jika penampilannya sangat memukau tanpa mengurangi performa kerjanya.

Bagaimana, tertarik dengan rekomendasi laptop 30 jutaan rupiah di atas? Jika iya, pastikan untuk membelinya hanya di JD.ID ya!