Sebuah panduan memasak pastinya dibutuhkan oleh setiap orang yang akan mencoba memasak resep terbaru. Maka dari itu, sudah tak heran jika kebanyakan dari mereka akan menonton video tutorial yang bisa didapatkan dari YouTube atau berbagai media sosial. Terlebih lagi selain dari media sosial dan youtube, kini panduan memasak sudah bisa anda temukan pada aplikasi smartphone. Salah satu panduan masak terbaik adalah Yummy. Pada artikel kali ini kami akan memberikan review aplikasi masakan yummy. Aplikasi Yummy ini diresmikan oleh IDN Media pada tahun 2019 kemarin, pada aplikasi ini tersedia beragam fitur fitur menarik yang dirancang dan difokuskan bagi para generasi milenial dan Gen Z untuk memudahkan para penggunanya dalam permasalahan urusan memasak. Dengan fitur yang tersedia dalam aplikasi yummy ini tentunya akan sangat membantu para penggunanya ketika memilih berbagai resep masakan berdasarkan budget yang dimiliki ataupun dengan bahan bahan seadanya yang tersedia di dapur anda. Terlebih lagi, manfaat lain dari aplikasi yummy ini bisa membantu anda untuk menghemat waktu dalam mencari resep resep baru yang akan disajikan untuk keluarga di rumah ataupun untuk diri sendiri. Fitur lainnya yang tidak kalah menarik adalah fitur Filter Resep yang berguna untuk mengurutkan menu berdasarkan budget, porsi masakan yang dibutuhkan, hingga durasi memasak itu sendiri. Aplikasi yummy ini selain menjadi direktori resep masakan, juga mengedepankan aspek sosial yang membuat Yummy ini selalu menjadi andalan bagi para kaum milenial dan Gen Z di Indonesia.

Tepat pada peresmian aplikasi ini, Yummy App juga diperkenalkan dengan sebuah fitur yang memungkinkan para pengguna aplikasi yummy agar bisa lebih terhubung dan lebih dekat dengan sesame pengguna Yummy App lainnya. Fitur ini dinamakan Upload Resep, kita akan diperbolehkan untuk meng-upload resep kreasi kita sendiri ataupun resep modifikasi ke halaman komunitas Yummy. Dari sini, jika resep yang anda upload telah disetujui atau di approve oleh pihak tim chefYummy, maka kita akan diberikan 100 poin yummy. Poin ini nantinya bisa kita tukarkan dengan uang tunai, 100 poin yummy sama dengan 10 ribu rupiah. Tentunya hal ini sangat menguntungkan bagi anda, terlebih lagi jika anda memiliki banyak resep yang anda upload, semakin banyak pula poin yang anda dapatkan.

Nah, sampai disini anda penasaran kan bagaimana cara meng-upload resep pada aplikasi Yummy ini? yuk langsung saja kita intip cara-cara nya dibawah ini :

  1. Sign In di Aplikasi Yummy
    Untuk bisa upload resep di aplikasi Yummy, tentunya membutuhkan sebuah akun Yummy App dengan cara sign in atau daftar terlebih dahulu melalui akun Facebook atau Google. Setelah itu anda diperkenankan untuk mengisi data diri pada akun Yummy anda. Jika sudah mengisi semua form data diri tersebut, anda hanya perlu log in dengan email dan password yang telah anda tentukan sebelumnya.
  2. Masuk Ke Halaman ‘Komunitas’

Setelah anda masuk kedalam aplikasi Yummy, silahkan masuk ke halaman ‘Komunitas’ yang terdapat pada aplikasi tersebut, lalu klik “Buat Resep” yang nantinya akan muncul beberapa ha yang diperlukan pada sebuah resep seperti judul, deskripsi, bahan bahan, cara memasak dan juga foto resep tersebut. Jika semua sudah terisi, lau klik “Upload Resep”

  1. Dashboard
    Setelah semua langkah upload resep telah anda lakukan, kemudian resep kreasi anda akan muncul di menu “Dashboard” pada halaman akun. Disini anda akan mengetahui apakah resep yang anda upload telah disetujui atau tidak oleh pihak ChefYummy.