Rekomendasi Jenis Bahan Kaos Olahraga yang Sering Digunakan

  • Whatsapp
Jenis Bahan Kaos Olahraga

Olahraga menjadi salah satu kebiasaan yang penting dilakukan demi menjaga kebugaran tubuh. Ketika berolahraga, memilih pakaian yang nyaman menjadi faktor penting dan harus dipertimbangkan. Konveksi Bandung menyediakan pakaian olahraga dengan berbagai macam bahan yang nyaman dan berkualitas.

Meski terlihat sepele, namun memilih baju sport yang sesuai dengan karakter dan tingkat aktivitas Anda sebenarnya adalah hal penting. Dengan baju yang tepat, maka Anda bisa melakukan olahraga dengan nyaman, maksimal dan tujuan olahraga tersebut bisa tercapai secara optimal.

Jenis Bahan Kaos Olahraga yang Sering Digunakan, Nyaman dan Berkualitas

Untuk baju olahraga sendiri kini memiliki pilihan model yang sangat kompleks, mulai dari pakaian basket, renang, jogging, sepak bola, senam dan lain sebagainya. Nah, sebelum memutuskan memilih baju olahraga yang seperti apa, tampaknya Anda juga harus mengetahui jenis bahan kaos olahraga yang sering digunakan dan tentu saja nyaman. Antara lain:

  • Paragon

Bahan kaos olahraga pertama yang sering digunakan adalah paragon. Yakni jenis kaos dari bahan polyester dengan bahan yang cukup tebal, permukaan mengkilap, halus dan memiliki karakteristik yang fleksibel.

Kaos paragon ini biasa digunakan untuk baju basket dan menjadi salah satu jenis bahan yang menjadi favorit kebanyakan atlet maupun penggemar olahraga. Untuk harganya, paragon dibanderol pada angka yang cukup bervariasi, tergantung dari kualitas yang diinginkan.

Tentu saja, semakin bagus kualitasnya makan akan semakin tinggi pula harganya.

  • Cotton Combed

Jenis bahan kaos yang kedua adalah cotton combed. Tidak hanya digunakan sebagai bahan kaos santai, ternyata cotton combed juga menjadi material favorit untuk pembuatan kaos olahraga.

Jenis bahan ini memiliki karakter yang mudah menyerap keringat dan adem, sehingga sangat cocok dan nyaman digunakan pada pakaian olahraga. Untuk ketebalannya, cotton combed memiliki 3 tingkatan kualitas, mulai dari yang tertebal sampai yang tertipis yakni 20s, 24s dan 30s.

  • Polyester (PE)

Para pecinta sport mungkin sudah tidak asing dengan jenis bahan kaos olahraga satu ini. Polyester merupakan jenis bahan yang terbuat dari minyak bumi yang diolah secara modern dan menghasilkan kain. Proses pembuatan tersebut membuat PE juga biasa disebut kain sintetis.

Karakteristik kain ini relatif kuat, lebih cepat kering serta warnanya tidak mudah luntur. Jenis bahan kaos satu ini cocok untuk Anda yang suka olahraga dengan aktivitas berat. Sehingga, akan tetap nyaman meskipun tubuh Anda menghasilkan banyak keringat.

  • Spandek

Rekomendasi jenis bahan kaos olahraga berikutnya yaitu spandek yang memiliki tekstur halus, kuat, elastis, menyerap keringat, cenderung tipis namun tidak terawang. Spandek berasal dari serat sintetis, hal inilah yang membuat spandek memiliki tingkat elastisitas tinggi dan banyak digemari oleh atlet maupun penggemar olahraga biasa.

Jenis bahan kaos olahraga yang sering digunakan seperti di atas tentu saja memiliki harga jual yang beragam, serta berbagai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi, untuk mendapatkan kaos olahraga terbaik, sesuaikan kembali budget dan jenis bahan kaos yang cocok dengan aktivitas Anda.

Related posts