Dengan semakin tingginya minat masyarakat untuk meminjam dana melalui sistem kredit maka menjadikan semakin banyaknya lembaga keuangan penyedia kredit cepat yang bermunculan. Bahkan terdapat kredit cepat tanpa syarat yang tidak memerlukan jaminan dan prosesnya sangat cepat sehingga bisa menjadi solusi saat anda membutuhkan dana dalam waktu yang mendesak. Kebanyakan kredit cepat tanpa membutuhkan syarat tersebut diberikan secaa online dan prosesnya sangat mudah cukup memakai gadget dan jaringan internet saja.

Seperti yang telah diketahui bahwa pengajuan pinjaman secara konvensional biasanya membutuhkan persyaratan yang rumit dan banyak. Tetapi untuk pengajuan pinjaman kredit cepat tanpa syarat secara online, anda hanya perlu mempersiapkan KTP dan beberapa dokumen lainnya. Tetapi pinjaman uang secara online tersebut juga memiliki risiko yang cukup besar. Untuk itulah sebelum anda mengajukan kredit cepat tersebut maka pertimbangkan terlebih dahulu untung dan rugi sebagai berikut.

Keuntungan Kredit Cepat Tanpa Pakai Syarat

  1. Lebih Mudah dan Cepat

Ketika anda mengajukan kredit cepat tanpa syarat maka pastikan semua syarat sudah terpenuhi. Bila semua syarat telah terpnuhi dengan lengkap maka dalam kurun waktu 1-3 hari pinjaman uang tersebut akan cair. Selain itu bagi peminjam pemula bisa mengecek tata cara pengajuan pinjaman yang tersedia di situs pinjaman online tersebut.

  1. Banyak Pilihan

Saat ini terdapat banyak pilihan pinjaman online mulai dari kredit non-bank, KTA bank, hingga P2P lending. Anda tinggal memilih dan mencari yang sesuai kebutuhan. Namun bandingkan terlebih dahulu penawaran kredit dari beberapa pihak sehingga anda bisa memilih kredit yang terbaik dan sesuai yang anda butuhkan. Sebagai pertimbangan anda bisa memilih kredit yang bunganya kecil serta syaratnya paling mudah.

  1. Lebih Murah

Ketika mengajukan pinjaman secara online maka anda tidak perlu memerlukan ongkos yang berlebihan. Selama ada internet maka anda bisa mengajukan pinjaman tersebut kapan saja dan dimana saja. Selain itu anda tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi karena pengajuan bisa dilakukan di dalam rumah atau darimana saja.

  1. Tidak Repot Ketika Lupa Syarat

Jika datang ke kantor pemberi pinjaman maka saat persyaratannya tidak lengkap maka anda harus ribet melengkapinya terlebih dahulu. Namun untuk pengajuan kredit secara online maka anda tinggal mengupload bila ada syarat yang terlupa atau tertinggal belum dilengkapi.

Kerugian Mengajukan Kredit Cepat Tanpa Pakai Syarat

  1. Nilai Bunga yang Sangat Tinggi

Untuk bank konvensional biasanya nilai suku bunga didasarkan pada bunga Bank Indonesia. Sehingga setingi-tingginya nilai bunga tersebut tidak akan melebihi ketentuan dari BI. Namun untuk kredit cepat online maka kemungkinkan nilai suku bunga bisa sangat tinggi. Terlebih pinjaman tersebut diajukan tanpa membutuhkan jaminan sehingga nilai suku bunganya lebih tinggi sebagai risiko tanpa adanya jaminan. Pastikan memilih kredit cepat online yang berada di bawah pengawasan OJK agar suku bunganya waja.

  1. Potensi Data Dicuri

Jika anda salah memilih lembaga kredit cepat online maka kemungkinan data pribadi anda akan dicuri juga semakin besar. Pastikan saat mengajukan pinjaman terdapat perjanjian data diri anda akan terjaga kerahasiannya dan situs kredit online tersebut memiliki sistem keamanan yang mumpuni.

Itulah tadi penjelasan mengenai untung dan rugi pengajuan kredit cepat tanpa syarat yang bisa menambah wawasan anda. Bagi anda yang bingung memilih kredit cepat yang aman maka silakan percayakan saja pada Tunaiku. Sebab Tunaiku merupakan lembaga keuangan online yang terbukti aman dan berada di bawah pengawasan OJK. Download aplikasi Tunaiku disini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tunaikumobile.app.