Mengetahui Kekurangan Tablet Windows 10

  • Whatsapp
Tablet Windows 10

Sudah tidak heran lagi khusnya bagi para pengguna komputer dengan Windows. Jenis Windows pertama yang muncul yakni windows 1.0 merupakan gebrakan hebat dalam dunia sistem operasi komputer. Sehingga tidak salahnya jika seiring dengan perjalanan waktu, sistem operasi komputer ini semakin berkembang. Meski demikian, masih banyak sekali orang khususnya yang tidak berkecimpung langsung dalam dunia IT yang tidak mengetahui apa itu Windows.

Windows menjadi sistem operasi komputer yang paling banyak digunakan di dunia. Tidak berlebihan untuk mengatakannya karena sistem operasi buatan Microsoft ini sudah banyak mengeluarkan produknya. Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8, serta yang terbaru adalah Windows 10 menjadi beberapa produk yang telah mereka luncurkan.

Kebanyakan orang masih banyak meragu dengan kemampuan yang dimiliki oleh Windows 10. Di sisi lain, banyak juga yang merasa masih nyaman menggunakan sistem operasi sebelum Windows 10, sehingga mereka memilih bertahan menggunakan sistem lawas. Beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh Windows 10 antara lain adalah fiturnya yang modern. Seperti yang kita ketahui, Microsoft selalu berusaha membuat penggunanya terkagum-kagum dengan fitur yang dimilikinya. Akan tetapi, Windows 10 juga memiliki kekurangan pada sistem operasinya.

3 Kekurangan Pada Windows 10

Memang banyak kelebihan yang terdapat pada Windows 10, karena Windows 10 mampu menyelaraskan dengan derasnya alur perkembangan zaman. Berikut beberapa kekurangan yang dimiliki oleh Windows 10.

  1. Adanya kesalahan dalam sistem

Demi menghadirkan sistem operasi yang canggih, Microsoft secara rutin meluncurkan pembaruan untuk Windows 10. Mungkin Windows 10 menjadi salah satu Rekomendasi Tablet Windows terbaik untuk kebutuhan sehari-hari.

Dibalik itu, adanya pembaruan nomor 1809, memunculkan insiden hilangnya data para pengguna Windows 10. Dikabarkan kehilangan ini dialami oleh sekitar 1 persen dari seluruh pengguna yang memasang sistem operasi ini. Ini merupakan kekurangan Windows 10 yang cukup meresahkan publik. Hal itu tidak akan dijadikan sebagai alasan, kedepannya pihak Windows pun akan segera menindak lanjutinya.

  1. Sulit untuk dioperasikan

Untuk kekurangan selanjutnya yang dimiliki oleh Windows 10 adalah terkait sistem pengoperasiannya yang dilakukan tidaklah mudah. Bagi para pengguna komputer biasanya dari berbagai kalangan orang. Banyak juga penggunanya dari kalangan anak-anak, ataupun kalangan orang dewasa yang baru memulai belajar mengoperasikan komputer. Oelh sebab itu, dibutuhkan sistem operasi yang ramah untuk semua kepada kalangan. Sayangnya, salah satu kekurangan Windows 10 yaitu sulit dioperasikan karena sistem operasi ini kurang sesuai untuk orang-orang mash terlalu awam. Bisa mencari Rekomendasi Tablet Windows yang cocok digunakan oleh pengguna computer pemula.

  1. Sistem pembaruan yang belum usai

Kekurangan yang ketiga adalah pembaruan atau update sistem yang belum selesai. Bagi para pengguna Windows 10 yang tidak selalu terhubung dengan internet kondisi ini akan cukup sangat menyulitkan. Sebab, masih banyak pembaruan dalam Windows 10 yang belum diselesaikan oleh Microsoft.

Windows 10 memang memiliki perbedaan dengan sistem operasi Windows sebelumnya yang tercatat memiliki jadwal pembaruan beberapa tahun sekali, update pada Windows 10 ini dianggap tidak terjadwal sacara teratur. Bagi pengguna yang tidak terhubung internet akan kewalahan saat menggunakan Windows 10. Melihat dari kekurangan Windows 10 ini, sistem operasi tersebut tidak direkomendasikan bagi para pengguna yang tidak memiliki koneksi internet setiap saat.

Related posts