Memilih Susu yang Tepat untuk Usia Kandungan

  • Whatsapp
Memilih Susu yang Tepat untuk Usia Kandungan

Kebutuhan asupan kalsium, termasuk juga bisa dari susu, ini sangat juga penting selama masa kehamilan hingga menyusui. Bukan hanya untuk tumbuh kembang tulang janin di rahim, tapi kalsium juga sangat penting untuk kesehatan sang ibu.

Dengan kadar kalsium yang memadai sehingga dapat membantu meminimalkan rasa pegal dan lesu selama kehamilan. Maka dari itu, saran yang sering diberikan kepada ibu hamil adalah untuk selalu mengonsumsi susu yang cukup dan juga pas.

Karena wanita yang mendapatkan asupan kalsium yang sangat cukup selama masa kehamilan juga bisa menurunkan risiko osteoporosis di masa yang akan datang. Karena seorang ibu hamil kurang lebih membutuhkan 1.000 mg kalsium setiap harinya. Dan untuk mencukupi kebutuhan tersebut, kamu dianjurkan untuk meminum tiga gelas susu sehari.

Nantinya kebiasaan ini bisa kamu mulai sejak trimester pertama di masa kehamilan. Karena di masa inilah, semua perkembangan janin yang sedang pesat-pesatnya.

Banyak juga penelitian klinis yang menunjukkan, bahwa wanita yang mengonsumsi susu selama mengandung akan memiliki kehamilan yang lebih baik, bagi janin maupun ibu.

Bukan hanya itu, ibu hamil yang sering mengonsumsi satu atau kurang dari segelas susu sehari, akan berisiko lebih tinggi melahirkan bayi dengan berat badan lahir rendah atau kurang normal.

Bukan hanya melalui susu, ibu hamil juga bisa mendapatkan asupan kalsium melalui beberapa asupan makanan dan minuman lainnya seperti, kacang almon, yoghurt, keju, sayuran hijau (bayam, kale),  dan jus yang terfortifikasi dengan kandungan kalsium.

Namun sayangnya, tidak sedikit ibu hamil banyak yang bingung saat memilih susu hamil yang tepat. Karena, saat ini telah banyak produk susu hamil yang dijual di pasaran.

Akan tetapi saya sarankan dalam memilih susu hamil yang baik untuk ibu hamil, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh ibu hamil. Untuk yang pertama, ibu hamil juga perlu mencermati kandungan gizi di dalam susu, apakah susu tersebut lengkap atau tidak.

Berikutnya apakah susu ibu hamil yang baik telah memiliki kandungan DHA, kalsium, protein, vitamin D, asam folat, dan juga zat besi. Ibu hamil juga disarankan untuk selalu mengonsumsi susu yang telah melewati berbagai proses pasteurisasi atau sterilisasi dalam suhu tinggi dan juga terjaga kehigenisannya.

Karena berdasarkan kriteria tersebut, susu PRENAGEN mommy adalah salah satu produk pilihan yang tepat untuk ibu hamil. Dengan berbagai formula PRENAPRO didalamnya, kemudian PRENAGEN mommy ini juga mengandung nutrisi yang lengkap, antara lain nutrisi makro dan mikro.

Oleh karena itu, penyerapan nutrisi mikro juga membutuhkan nutrisi makro yang tepat dan seimbang. Lebih rincinya, formula PRENAPRO tersebut adalah antara lain:

  1. Terdapat sumber protein untuk bisa mengoptimalkan perkembangan dan pertumbuhan janin.
  2. Kemudian ada kalsium yang tinggi berguna untuk pembentukan tulang bayi dan juga kepadatan tulang pada ibu.
  3. Berikutnya tinggi asam folat dan juga tinggi zat besi yang berguna untuk mencegah cacat tabung saraf janin serta mencegah pendarahan saat melahirkan.
  4. Selanjutnya juga sudah mengandung DHA dan Omega 3 yang sangat baik untuk perkembangan otak janin.

Dengan mengonsumsi dua gelas susu PRENAGEN mommy setiap harinya mampu membantu menjaga stamina ibu lebih selama kehamilan. Bukan hanya itu ada varian rasa yang enak, seperti  stroberi, cokelat, vanilla, moka, dan kacang hijau, pasti kamu suka.

Untuk ibu hamil ayo mulai sekarang, cukupi kebutuhan kalsium harian dengan rutin mengonsumsi susu dan asupan makanan bergizi. Serta jangan lupa lengkapi dengan PRENAGEN mommy untuk menyempurnakan nutrisi harian ibu dan janin. Nah, mungkin untuk ibu dirumah yang sering bertanya “Prenagen mommy untuk usia kandungan berapa bulan?” di atas sudah saya jelaskan.

Related posts