Masih Sering Mengalami Masalah Pada Wajah? Tandanya Anda Perlu Segera Melakukan Perawatan Wajah!

  • Whatsapp
Masih Sering Mengalami Masalah Pada Wajah? Tandanya Anda Perlu Segera Melakukan Perawatan Wajah!

Siapa sih di antara kita yang selalu memperhatikan penampilan? Penampilan bukan cuma diperhatikan oleh kaum hawa saja namun juga oleh kaum adam. Bahkan sering kali orang rela menghabiskan banyak tabungannya untuk melakukan perawatan wajah secara rutin. Apa kamu juga salah satu orang yang sering merawat wajah?

Apa jadinya jika kita masih malas melakukan perawatan wajah? Berbagai permasalahan wajah pun bisa datang kapan saja lho! Duh, pastinya tidak ada yang mau mengalami hal satu ini kan? Wajah berminyak, jerawatan, flek hitam… Terbayang kan betapa mengerikannya permasalahan wajah tersebut?

Inilah Produk Perawatan Wajah yang Dibutuhkan Untuk Pemula Seperti Kita

Lalu apa yang bisa kita lakukan untuk menangani berbagai permasalahan wajah yang disebutkan barusan? Apa benar kalau kita pergi ke dokter kulit lalu besok paginya permasalahan kulit akan pergi dalam waktu sehari? Atau kita butuh bantuan dari ibu peri supaya wajah kita kembali mulus lagi seperti kulit bayi?

Sayangnya hidup tidaklah semudah yang dibayangkan – alias kita juga perlu usaha untuk menjaga wajah tetap mulus layaknya artis Korea. Lalu kira-kira apa saja ya sebenarnya produk perawatan wajah yang diperlukan setiap hari? Nah daripada tambah penasaran, yuk simak beberapa produk dasar perawatan wajah berikut!

  • Facial wash

Siapa yang masih suka malas mencuci wajah sesudah pergi dan sebelum tidur? Mencuci wajah menggunakan facial wash ternyata bisa membuat wajah lebih bersih daripada hanya menggunakan air lho! Dijamin minyak dan bekas makeup pun akan terangkat dengan maksimal dari wajah.

  • Toner

Pernah mengalami kulit wajah mengering tanpa sebab? Itu tandanya kita perlu pakai toner! Toner merupakan produk yang berfungsi untuk menghidrasi kulit wajah alias mencegah kulit mengering. Selain itu, toner juga bisa mengembalikan pH kulit sehingga tidak ada lagi wajah yang belang.

  • Moisturizer

Siapa bilang kalau toner sudah cukup untuk melembabkan wajah? Kita juga butuh pelembab lho! Selain itu, pelembab juga membuat makeup kita juga lebih awet sehingga tidak perlu repot retouch makeup di tengah acara.

  • Sunscreen

Sunscreen bukan cuma kita butuhkan di pantai, tapi juga untuk kegiatan sehari-hari. Penggunaan sunscreen secara rutin akan menjauhkan kita dari kulit belang bahkan dari kanker kulit lho!

  • Sheet mask

Perawatan wajah tidak hanya dilakukan saat pagi hari tapi juga saat malam,misalnya saja dengan menggunakan sheet mask. Sheetmask bisa digunakan sebanyak 2 kali dalam seminggu yang berfungsi untuk menjaga nutrisi wajah.

Memilih Produk Perawatan Wajah Juga Perlu Teliti, Simak Tips Beli Produk Perawatan Wajah Berikut!

Nah pastinya sudah lebih paham kan tentang apa saja produk perawatan wajah yang diperlukan untuk kebutuhan sehari-hari? Eits jangan langsung berangkat ke toko dulu! Sebelum beli produk perawatan wajah, sebaiknya kita juga tahu produk perawatan wajah mana yang memang cocok dengan kondisi kulit. Pastinya tidak ada yang mau kan produk perawatan wajah yang barusan dibeli justru mendatangkan berbagai permasalahan kulit?

Masih Sering Mengalami Masalah Pada Wajah? Tandanya Anda Perlu Segera Melakukan Perawatan Wajah!

Banyaknya produk perawatan wajah yang beredar di pasaran memang menuntut kita untuk jeli untuk memilih yang aman. Jangan sampai kita beli produk perawatan wajah yang harganya mahal tapi kualitas abal-abal! Nah berikut adalah cara memilih produk perawatan terbaik:

  • Kenali jenis kulit wajah

Perlu diingat jika jenis kulit wajah kita dengan orang lain memiliki karakteristik yang berbeda, sekalipun dengan saudara sendiri. Misalnya saja ada tipe kulit berminyak, kering, ataupun kombinasi. Pastikan jika kita sudah memilih produk yang memang sesuai dengan tipe kulit sehingga manfaat yang didapat pun lebih maksimal.

  • Hindari produk perawatan wajah berbahaya

Mengenali produk perawatan wajah yang berbahaya ternyata tidak sesulit yang kita bayangkan lho! Warna krim yang kekuningan, menempel pada kulit, ataupun bau yang menyengat adalah salah satu ciri-ciri jika produk tersebut tidak aman. Tidak ada salahnya jika kita membaca review produk terlebih dahulu sebelum membelinya.

  • Pilih dari brand yang terpercaya

Produk perawatan wajah yang terpercaya bukan cuma produk internasional namun juga produk lokal. Sebaiknya kita memilih produk yang sudah mengantongi ijin BPOM sehingga lebih aman digunakan. Membeli produk tersebut dari toko yang memang sudah terpercaya juga bisa jadi alternatif yang tepat.

  • Perhatikan tanggal kadaluwarsa

Satu hal yang jarang diteliti ketika memilih produk perawatan wajah adalah pada tanggal kadaluwarsa. Biasanya produk perawatan wajah aman untuk digunakan dalam jangka waktu 2 hingga 3 tahun setelah tanggal pembelian. Yakin nih semua produk perawatan wajah di rumah masih aman untuk digunakan?

Budget Terbatas dan Butuh Segera Beli Produk Perawatan Wajah? Intip Rekomendasi Produk Perawatan Murah Ini!

Sudah paham kan bagaimana cara yang tepat untuk memilih produk perawatan wajah yang tepat? Dari tips yang disebutkan barusan, dijamin kulit wajah kita pun akan kembali mulus dalam hitungan hari saja. Apakah produk perawatan wajah ini selalu ditawarkan dengan harga mahal?

Eits jangan khawatir! Saat ini banyak produk perawatan wajah yang ditawarkan dengan harga terjangkau namun berkualitas – dan dijamin tidak akan membuat kantong kita bolong. Berikut adalah beberapa rekomendasi beberapa produk perawatan wajah terbaik yang bisa didapatkan di toko terdekat:

  • Pelembab Mustika Ratu

Bukan cuma menjaga kelembaban wajah, pelembab Mustika Ratu ini juga dilengkapi dengan berbagai vitamin yang berfungsi menjaga kesehatan wajah. Pelembab ini juga tersedia dalam beberapa varian dan kita bisa mendapatkannya sesuai kebutuhan. Produk ini ditawarkan seharga Rp.17 ribu hingga Rp.20 ribu saja.

  • Elshe Skin Oily Refresh Toner

Toner satu ini cocok untuk kita dengan tipe wajah yang berminyak. Toner dari Elshe Skin ini bukan cuma mampu mengangkat minyak berlebih dari wajah tapi juga mengurangi komedo dan mengembalikan pH alami kulit. Kita bisa mendapatkan toner ini di kisaran harga Rp.40 ribuan saja.

  • Sari Ayu Scrub Jeruk

Facial scrub bisa membantu kita untuk mengurangi kotoran yang ada di wajah dan hanya perlu digunakan sebanyak 2 kali dalam seminggu. Produk dari Sari Ayu ini efektif untuk mengurangi kelebihan minyak dan mengecilkan pori-pori. Scrub ini bisa kia dapatkan seharga Rp.7.500,- saja.

  • Wardah C Serum

Vitamin C bukan cuma dibutuhkan oleh mata, namun juga wajah. Serum dari Wardah ini mampu menutrisi kulit kita dengan maksimal sehingga tidak ada lagi wajah yang kering. Selain itu, serum ini juga mengurangi produksi melanin dan wajah pun tidak akan mengusam. Kita bisa mendapatkan serum ini seharga Rp.70 ribu saja.

  • Emina Sun Protection SPF 30

Siapa bilang sunscreen selalu ditawarkan dengan harga mahal? sunscreen dari Emina ini hanya ditawarkan seharga Rp.23 ribu dan dijamin mampu melindungi wajah dari kanker kulit. Selain itu, sunscreen ini mampu menunda timbulnya tanda penuaan dini di wajah. Kita juga hanya perlu retouch sunscreen ini setiap 2 hingga 3 jam sekali.

Menarik bukan rekomendasi produk perawatan wajah yang disebutkan barusan? Jangan lupa kalau merawat wajah itu penting untuk menjaga kesehatan kulit wajah ya! Yuk rawat wajah kita mulai dari sekarang!

Related posts