Masalah-masalah Kesehatan yang Dapat Dipercayakan Pengobatannya Pada Dokter Umum di Jakarta Utara

  • Whatsapp
Masalah-masalah Kesehatan yang Dapat Dipercayakan Pengobatannya Pada Dokter Umum di Jakarta Utara

Dokter umum di Jakarta Utara memang banyak sekali karena pastinya semua rumah sakit yang ada di sana memiliki bagian khusus yaitu kedokteran umum ini. Biasanya masalah kesehatan yang tahapannya masih awal juga akan dipercayakan pemeriksaannya kepada dokter umum, sebelum mungkin akan mendapatkan rujukan kepada dokter spesialis untuk kondisi-kondisi tertentu. Setiap jenis penyakit yang menyerang manusia umumnya akan disertai dengan beberapa macam gejala. Pada tahap gejala awal ini sendiri kadang belum bisa diketahui jenis penyakit apa yang menyerang, sehingga harus dilakukan diagnosa awal. Mereka yang memberikan diagnosa awal ini adalah dokter umum.

Jika kondisi kesehatan yang dialami oleh pasien tersebut memang tidak serius, hanya meliputi penyakit-penyakit ringan yang umum terjadi, maka akan langsung diresepkan obat oleh dokter tersebut. Namun berbeda lagi ceritanya jika seandainya kondisi kesehatan yang dialami tersebut cukup parah atau serius, sudah pasti akan di rujuk ke dokter spesialis untuk penanganan yang lebih khusus lagi. Berikut ini diantaranya beberapa jenis masalah kesehatan atau penyakit yang dapat dipercayakan penanganannya kepada dokter umum, yaitu:

  1. Infeksi saluran pernapasan, baik itu yang ringan maupun akut, misalnya adalah mereka yang menderita flu namun tidak kunjung sembuh, kemudian juga radang pada tenggorokan laringitis sampai dengan amandel, tidak harus datang ke dokter THT, maka cukup ke dokter umum juga bisa.
  2. Penyakit yang berhubungan dengan paru-paru layaknya asma, kemudian juga penyakit TBC, pneumonia, bronkitis sampai dengan penyakit-penyakit paru ringan yang lainnya.
  3. Kondisi seperti kejang disertai dengan demam.
  4. Sakit kepala, jenisnya dari migrain hingga vertigo, maka Anda bisa memeriksakan kondisi atau berobat ke dokter umum.
  5. Gangguan tidur atau insomnia.
  6. Tekanan darah tinggi.
  7. Nyeri yang terjadi pada sendi dan juga otot.
  8. Penyakit yang berhubungan dengan mata, diantaranya adalah konjungtivitis dan juga mata kering.
  9. Infeksi pada bagian telinga.
  10. Penyakit menular seksual.
  11. Infeksi saluran kemih.
  12. Alargi makanan.
  13. Penyakit yang berhubungan dengan metabolik layaknya diabetes melitus, kemudian juga kolesterol tinggi, obesitas, malnutrisi dan juga asam urat.
  14. Masalah pada pencernaan, penyakit pencernaan yang umum seperti maag, kemudian juga gastritis, diare hingga konstipasi, bisa dikonsultasikan kepada dokter umum untuk dilakukan langkah pengobatan nantinya.
  15. Infeksi pada payudara.
  16. Penyakit kulit, penyakit pada kulit seperti diantaranya adalah alergi, eksim, dermatitis, kudis dan juga infeksi jamur.

Hanya saja sebelum mengunjungi atau melakukan pemeriksaan pada dokter umum ini ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan terlebih dahulu, diantaranya adalah:

  1. Catat terlebih dahulu gejala-gejala kesehatan apa saja yang Anda alami, rasakan secara mendetail, semakin detail apa yang Anda utarakan nantinya akan mempermudah dokter untuk mendiagnosa penyakit tersebut secara tepat.
  2. Buat juga daftar pertanyaan kepada dokter umum ini terkait dengan kondisi yang Anda alami tersebut.
  3. Catat juga jika seandainya Anda pernah mengkonsumsi obat-obatan tertentu, termasuk diantaranya juga suplemen atau multivitamin, karena mungkin akan mempengaruhi kondisi kesehatan yang dialami tersebut.
  4. Bawa juga semua laporan dari hasil pemeriksaan yang telah dijalani tersebut.

Temukan dokter umum di Jakarta Utara yang terbaik guna mengatasi masalah kesehatan Anda, pastikan segera melakukan pengobatan jika seandainya sudah mulai dirasakan masalah kesehatan, jangan tunggu sampai nanti, karena akan memicu kondisi semakin serius.

Related posts