Manfaat Menggunakan Kalkulator Berat Badan

  • Whatsapp
Kalkulator Berat Badan

Memiliki berat badan yang ideal dan sehat tentunya menjadi dambaan semua orang di dunia ini. Bukan hanya karena alasan menjaga penampilan, namun menjaga berat badan ideal ini sangat penting dilakukan supaya kesehatan tubuh tetap terjaga.

Seperti yang diketahui bersama bahwa orang yang memiliki berat badan kurang atau berlebih akan sangat rentan sekali terkena berbagai masalah kesehatan. Seperti daya tahan melemah, malnutrisi, hingga diabetes dan penyakit jantung. Maka dari itu, anda harus selalu memantau berat badan secara rutin.

Untuk mengetahui apakah anda memiliki berat badan yang ideal atau tidak adalah dengan menggunakan kalkulator berat badan. Bahkan, ada beberapa aplikasi atau situs kesehatan yang menyediakan perhitungan berat badan ideal yang dilakukan secara otomatis menggunakan smartphone. Karena memang manfaat menggunakan kalkulator berat badan ini untuk mengontrol berat badan supaya tetap normal dan ideal.

Kalkulator untuk Menurunkan Berat Badan

Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Seperti menjalani pola makan yang sehat dan berolahraga secara rutin. Bagi anda yang memiliki berat badan yang berlebih, bisa coba mengurangi berat badan dengan melakukan diet.  Nah, untuk membantu diet anda yang lebih optimal, anda bisa menggunakan beberapa aplikasi sebagai berikut :

  1. MyFitnessPal

Dengan menggunakan aplikasi ini, anda bisa menghitung asupan kalori harian. Bukan hanya itu, dengan aplikasi ini juga bisa memungkinkan anda untuk mencatat asupan yang anda makan sepanjang hari berdasarkan basis data gizi dari enam juta jenis makanan yang berbeda.

Yang menariknya, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur pemindai barcode. Fitur ini bisa anda manfaatkan untuk memasukkan informasi nutrisi dan beberapa makanan kemasan yang anda beli dan aplikasi ini akan menyimpan datanya. Tidak hanya sampai disitu, aplikasi ini juga memiliki message board yang menghubungkan anda dengan pengguna lain, sehingga anda bisa berbagai informasi dengan pengguna lainnya.

  1. Lose It!

Kelebiahan dari aplikasi ini adalah memiliki interface yang mudah digunakan dan fokus pada penghitungan kalori serta pelacakan berat badan. Dengan menggunakan Lose It! ini, anda bisa mengetahui kebutuhan kalori harian. Selain itu, anda juga bisa membuat rencana penurunan berat badan yang dipersonalisasi melalui analisis BB, usia, dan tujuan kesehatan anda.

  1. Edo

Bukan hanya membantu anda untuk mengelola kalori dengan melacak asupan makanan yang anda konsumsi, namun dengan menggunakan aplikasi ini juga bisa merekomendasikan anda semua bahan makanan yang berbeda dan lebih baik saat anda berbelanja. Ini semua berkat adanya fitur pemindai yang dimilikinya, sehingga anda dapat memindai barcode makanan serta menerima berbagai informasi termasuk mengenai rincian bahan dan fakta nutrisinya.

Nantinya aplikasi yang satu ini akan menganalisis bahan-bahan yang anda usulkan, mengurutkannya berdasarkan nilai gizi dan memberikan rekomendasi 10 makanan tersehat yang bisa anda pilih. Bukan hanya itu, dengan aplikasi ini juga anda bisa mengetahui apakah item makanan yang anda beli itu bebas dari laktosa dan gluten atau tidak.

  1. Yummiy

Aplikasi yang satu ini sangat cocok bagi anda yang merasa kesulitan untuk memilih makanan yang hendak anda konsumsi. Jadi, aplikasi ini berfungsi sebagai pemandu makanan. Dimana, aplikasi ini akan menganalisis preferensi diet yang anda ikuti, kemampuan memasak, dan makanan pavorit. Outputnya adalah daftar resep masakan yang sesuai dengan selera dan gaya hidup anda.

Related posts