Manfaat Kulit Pisang Cavendish yang Sayang Jika Dibuang

  • Whatsapp
Manfaat Kulit Pisang Cavendish

Buah pisang dikenal merupakan salah satu pilihan buah yang bagus untuk dikonsumsi secara rutin. Buah ini baik untuk penderita diabetes karena dapat mengontrol gula darah, dapat melancarkan pencernaan, bagus untuk diet, dan juga bisa dimanfaatkan sebagai obat diare. Selain daging buah pisangnya, kulit pisang juga nyatanya memberikan manfaat yang tidak kalah untuk kecantikan dan kesehatan. Utamanya kulit pisang cavendish yang mempunyai tampilan yang mulus dan juga halus. Kulit buah pisang cavendish tersebut jangan langsung dibuang ketika mengonsumsi pisangnya, tetapi bisa dimanfaatkan untuk kegunaan berikut ini.

Menghilangkan Jerawat

Manfaat kulit pisang cavendish baik itu pisang cavendish petite atau lainnya bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Sehingga bisa digunakan oleh orang yang mengalami masalah jerawat yang mengganggu tampilan dan juga rasa percaya diri. Kulit pisang mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi dan juga zat anti jamur. Kedua kandungan tersebut bermanfaat untuk menghilangkan jerawat yang mengganggu di wajah ataupun bagian kulit lainnya. Cara menghilangkan dengan kulit pisang ini dengan mengoleskannya pada permukaan kulit yang berjerawat. Anda juga bisa membuat masker kulit pisang dan gunakan secara rutin, sehingga akan efektif untuk menghilangkan jerawat di kulit.

Memutihkan Gigi

Gigi yang putih merupakan keinginan banyak orang karena dapat lebih menunjang penampilan. Untuk memutihkan gigi tersebut bisa menggunakan teknologi dengan harga perawatan yang mahal. Akan tetapi ada juga cara alami yang bisa digunakan untuk dapat memutihkan gigi. Salah satu cara memutihkan gigi secara alami tersebut bisa memanfaatkan kulit pisang. Hal tersebut bisa didapatkan karena kulit pisang mempunyai kandungan asam salisilat dan juga asam sitrat. Sehingga hal tersebut akan dapat membantu memutihkan gigi lebih alami. Cara menggunakannya juga mudah yaitu dengan menggosokkan kulit pisang secara melingkar dan secara rutin. Sehingga apabila membeli pisang cavendish petite, maka jangan buang kulitnya tetapi bisa untuk membantu memutihkan gigi secara alami.

Menghilangkan Psoriasis

Manfaat dari kulit pisang yang ketiga adalah dapat membantu menghilangkan psoriasis. Kondisi ini adalah penyakit kulit yang dapat menyebabkan rasa gatal dan kemerahan pada bagian kulit. Walaupun tidak berbahaya, tetapi sebaiknya atasi psoriasis tersebut dengan langkah yang mudah. Salah satunya adalah secara alami yaitu menggunakan kulit pisang. Anda cukup mengoleskan kulit pisang ke kulit yang bermasalah, sehingga dapat mengurangi bahkan menghilangkan psoriasis yang dialami.

Mengobati Sakit Kepala

Manfaat kulit pisang terakhir adalah dapat mengobati sakit kepala. Kondisi ini bisa disebabkan oleh banyak hal mulai dari sakit gigi, infeksi telinga, migrain, hipertensi, dan juga penyebab lainnya. Selain mengonsumsi obat, Anda juga bisa memanfaatkan kulit pisang untuk meredakan sakit kepala secara alami. Caranya juga mudah yaitu dapat menghaluskan kulit pisang terlebih dahulu dan cukup ditempelkan pada bagian dahi. Hal ini akan dapat mengurangi rasa sakit kepala yang mengganggu.

Karena banyak manfaatnya seperti di atas, maka jangan meremehkan kulit pisang. Setelah makan pisang, kulitnya juga jangan langsung dibuang tetapi gunakan untuk hal di atas yang bisa bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Pilih jenis pisang cavendish yang mempunyai tampilan kulit mulus dan juga wanginya lebih harum. Untuk mendapatkan pisang cavendish tersebut bisa dibeli di TaniHub. Tempat ini menyediakan berbagai jenis pisang cavendish termasuk pisang cavendish petite yang mempunyai bentuk lebih kecil dibandingkan pisang cavendish lainnya.

Related posts