Keutamaan Membeli Mobil Bekas yang Bisa Kamu Dapatkan

  • Whatsapp
Membeli Mobil Bekas

Membeli mobil adalah salah hal yang diinginkan setiap orang, khususnya di Indonesia karena dengan mempunyai mobil maka akan terpandang sebagai orang yang sudah mapan. Terlebih jika mobil yang digunakan adalah jenis mobil yang bagus, dan yang memiliki harga jual yang tinggi. Akan tetapi meskipun harga jualnya tinggi tapi harga tersebut akan tidak berlaku jika kamu ingin menjual kembali dengan alasan apapun dan meski mobil yang akan kamu jual itu masih sangat mulus.

Namun, hal ini akan menjadi keuntungan bagi mereka yang lebih memikirkan kebutuhan dari pada gaya hidup, yaitu orang yang rela membeli mobil bekas asalkan masih nyaman digunakan dan masih terlihat seperti baru. Karena dengan membeli mobil bekas kita juga akan jauh lebih menghemat karena kita bisa mendapatkan mobil dengan harga yang terjangkau, untuk kamu yang serius ingin membeli mobil bekas baik kredit mobil bekas ataupun bayar secara langsung, kamu bisa pilih garasi.id yang memiliki berbagai kelebihan dari produk nya seperti:

kredit mobil bekas

Mudahnya Membeli Mobil Bekas Dengan Kredit

Saat ini banyak program perbankan dalam mengatasi masalah kredit mobil bekas, maka dari itu kamu bisa lebih mudah untuk mendapatkan kendaraan yang sesuai dengan nilai pinjaman dari bank tersebut. Bukan itu juga, adanya tingkat bunga yang lebih rendah memungkinkan kamu untuk membayar cicilan dengan sangat ringan. Kemudian pembiayaan kredit mobil juga dapat dilakukan dengan cicilan pee bulan serta jangka waktu mulai dari satu tahun.

Dengan membeli mobil bekas ini merupakan keputusan bijak untuk kamu yang cermat dalam mengatur keuangan, dengan memilih kredit pinjaman serta harga terjangkau, DP yang dibayarkan juga terbilang ringan serta tidak akan sampai membebani kondisi finansial kamu nantinya. Jika kamu memang membutuhkan kendaraan roda empat, tak ada salahnya jika kamu mempertimbangkan dan memanfaatkan opsi kredit mobil bekas.

Biaya Bulanan

Dengan memiliki mobil baru, maka bertambah pula biaya yang harus dikeluarkan. Karena mobil terbaru tentu membutuhkan premi asuransi yang jauh lebih mahal bukan? Bukan hanya itu, mobil keluaran terbaru juga harus menggunakan bahan bakar non subsidi dari pemerintah, itu artinya biayanya juga lebih mahal lagi. Kemudian pajak kendaraan baru, apalagi kendaraan mewah, jelas sangat mahal jika dibandingkan dengan pajak kendaraan bekas.

Depresiasi Harga

Depresiasi adalah salah satu hal yang tak begitu disukai oleh para pemilik kendaraan pada dasarnya. Akan tetapi, mau tidak mau, hal ini haruslah bisa diterima dengan lapang hati. Karena rata-rata sebuah mobil ini mengalami penurunan harga sekitar 15 persen sampai 25 persen per tahun selama lima tahun pertama dan sejak awal pembeliannya. Maka dari itu, ketimbang membeli sebuah mobil baru, lebih baik kamu pertimbangkan untuk membeli mobil bekas yang memiliki usia lebih dari lima tahun. Bukan hanya harganya yang jauh lebih murah, tapi karena biasanya setelah berumur lima tahun, penurunan harga mobil itu tidak akan terlalu signifikan lagi di pasaran.

Kualitas Tidak Beda Jauh

Sekarang ini sudah banyak dealer yang menjual mobil bekas dengan kondisi mobil yang masih sangat bagus dan mulus juga. Tampak dari luar pun masih terlihat seperti mobil baru. Maka dari itu, kamu harus pintar-pintar dalam mencari mobil bekas yang berusia masih muda dan jarak tempuh juga masih sedikit. Jika memang kamu beruntung maka kamu akan mendapatkan mobil bekas dengan kualitas yang masih terbilang bagus.

Kehabisan Uang

Jika memang kamu membutuhkan uang untuk membiayai sekolah anak atau hal lainnya, kemudian ini menambahkan cicilan mobil ke dalam pengeluaran kamu hak ini dapat membuat keadaan keuangan kamu menjadi tidak stabil. Karena jumlah cicilan yang sudah terlalu banyak di setiap bulannya akan membuat gaji kamu tidak tersisa untuk tabungan. Meskipun kelihatannya aman-aman saja, tapi kamu tidak akan pernah tahu jika suatu saat nanti kamu akan membutuhkan dana darurat dan mendadak karena suatu hal. Bukan hanya itu, jika kamu masih memiliki cicilan yang belum lunas, kamu juga akan sulit untuk mendapatkan cicilan mobil karena bank sangat berhati-hati untuk memberikan pinjaman ataupun kredit.

Related posts