Inilah Jenis Lipstik yang Populer di Kalangan Perempuan Pecinta Make Up

  • Whatsapp
Inilah Jenis Lipstik yang Populer di Kalangan Perempuan Pecinta Make Up

Hampir sebagian wanita pasti sudah akrab dengan yang namanya lipstik. Kehadirannya membuat tampilan menjadi semakin lebih menarik, serta membuat wajah semakin berseri. Tanpa make up seringkali seorang perempuan akan terlihat tampak pucat. Sayangnya, kebanyakan diantara para perempuan tersebut tidak tahu mengenai jenis lipstik.

Padahal seiring berkembangnya tren make up, berbagai pilihan lipstik pun juga mulai tersedia. Kami menyarankan agar Anda memilih hasil akhir dari pemakaian lipstik sesuai yang diinginkan. Lantas apa saja lipstik yang populer di kalangan para wanita perempuan? Ini dia jenisnya.

Berbagai Jenis Lipstik yang Populer di Kalangan Perempuan

Ada begitu banyak tekstur dan hasil akhir dari lipstik yang ada di pasaran. Berikut ini akan kita bahas mengenai beberapa diantaranya yang begitu populer dan kerap digunakan para perempuan.

1. Creamy Lipstick

Creamy lipstick memiliki tekstur yang sangat nyaman di bibir dan tidak menyebabkan kering. Jenis lipstik yang satu ini mampu memberikan warna intens dengan efek dewy, sehingga disarankan mengaplikasikannya memakai kuas. Kerennya lagi, Creamy Lipstick juga bisa memberikan sentuhan matte pada bibir Anda. Caranya hanya dengan menempelkan tisu ke bibir dan menekannya pelan-pelan.

2. Sheer Lipstick

Lipstik yang bertekstur sheer sendiri tidak memberikan pigmentasi yang kuat, sehingga menghasilkan warna yang tidak bisa menutupi seluruh warna alami bibir. Pemakaiannya hanya ditujukan supaya menambah sedikit rona. Lipstik jenis sheer juga kerap dipakai dengan alasan untuk menjaga kelembaban bibir, lantaran kandungan moisturizer-nya yang tinggi.

3. Satin Lipstick

Hampir sama seperti lipstik sheer. Satin lipstik juga punya tekstur yang lembab dan full coverage pada permukaan bibir. Saat mengaplikasikannya Anda akan melihat warna lipstik yang tampak pekat, tetapi memiliki tekstur yang ringan, lembut dan berkilau.

Hanya saja pengaplikasiannya tidak dapat bertahan lama. Dengan tekstur dan hasil tersebut, Anda bisa mengaplikasikan lipstik ini untuk konsep makeup natural ataupun gaya gaya Korea.

4. Glossy Lipstick

Ingin mendapatkan pesona bibir yang luscious dan juga plumpy? Anda bisa mengaplikasikan jenis lipstik glossy yang memberikan efek kemilau, tampak segar, serta permukaan bibir yang tampak lebih penuh.

Tapi satu hal yang perlu diingat. Meski lipstik ini memberikan kesan basah, tapi Anda tak boleh mengabaikan kelembaban bibir. Kandungan jenis lipstik glossy ada yang sudah dilengkapi dengan emollient yang baik dan ada juga yang tidak.

5. Lip Stain

Lip stain juga lebih kenal dengan sebutan lip tint. Pengaplikasiannya bisa mempercantik warna alami bibir dan mampu menempel lebih lama. Hanya saja penggunaannya tidak full coverage seperti lipstik kebanyakan.

Anda dapat menemukan lip tint atau lip stain berbentuk cair, pensil, spidol atau bahkan krim sesuai keinginan. Bagi Anda yang menginginkan tampilan bibir bergradien atau just bitten lips, pilihan lipstik ini sangat cocok digunakan.

6. Matte Lipstick

Terakhir, ada lipstik dengan tekstur matte yang begitu populer dan paling dikagumi para perempuan. Pengaplikasiannya sangatlah pigmented, tahan lama serta tidak membuat bibir tampak berkilau.

Bahkan sekarang, Anda juga bisa menggunakan lipstik ini dalam bentuk liquid. Hanya saja pemakaian jenis ini bisa membuat kulit bibir lebih kering. Jadi Anda perlu merawat kelembaban bibir dengan baik saat memakai lipstik matte.

Nah, itu tadi beberapa jenis lipstik yang populer di kalangan perempuan dan para pecinta make up menurut PickyBest. Anda bisa mengaplikasikannya sesuai dengan hasil akhir dan tujuan yang diharapkan. Baik itu tampilan lipstik matte, glossy, atau bahkan natural. Pastikan untuk selalu menjaga dan merawat kesehatan bibir Anda saat memakai lipstik.

Related posts