Siapa yang tidak ingin memiliki rumah sendiri? Apalagi jika kamu seorang pekerja muda atau mahasiswa yang baru lulus, tentu angan-angan untuk memiliki rumah sendiri sudah ada di dalam kepala. Selain bisa meringankan orang tua, kamu juga bisa memboyong keluarga kecilmu untuk hidup mandiri.

Eitts, impian untuk memiliki rumah sekarang sudah bukan angan-angan lagi loh. Jika kamu serius merencanakannya, bukan tidak mungkin dalam beberapa tahun lagi kamu bisa memiliki rumah sendiri. Lalu bagaimana caranya? Salah satu cara yang bisa kamu lakukan dari awal adalah mencicil biaya DPnya. Jika dirasa cukup besar, maka kamu bisa melakukan pinjaman tanpa agunan untuk memperingannya.

Alasan Melakukan Pinjaman untuk Kredit Rumah

Mengapa harus melakukan pinjaman digibank KTA untuk kredit rumah? Seperti yang telah diketahui, bahwa rumah merupakan salah satu kebutuhan primer yang harus dimiliki. Ada dua hal yang kemungkinan terjadi jika kamu tidak melakukan kredit rumah. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

  • Harga Properti yang Semakin Tinggi

Tahukah kamu jika harga properti meningkat 30% hingga 40% per tahunnya? Seperti emas, harga tanah dan bangunan semakin tahun akan terus mengalami kenaikan dan tidak akan menurun.

Jika kamu menunda membeli rumah dengan pinjaman tanpa agunan, maka bukan tidak mungkin di waktu yang akan datang kamu tidak sanggup untuk membelinya.

Oleh karena itu, kamu harus merencanakan kredit rumah mula dari sekarang. Jika saat ini biaya belum mencukupi, melakukan pinjaman tanpa agunan dapat menjadi solusinya. Jika perencanaan kredit rumah sudah dilakukan sejak dini dan dimulai dari awal maka impianmu untuk memiliki rumah idaman tidak hanya sebatas angan-angan semata.

  • DP Rumah Semakin Melambung

Harga properti yang semakin tinggi di masa mendatang, tentunya juga mempengaruhi biaya DP yang dibebankan. Jika kamu tidak segera melakukan kredit rumah dengan pinjaman tanpa agunan, bukan tidak mungkin biaya DP juga tidak bisa ditutupi oleh dana pribadimu.

Oleh karena itu, segeralah menyisihkan anggaran penghasilanmu untuk melakukan DP rumah dalam waktu dekat. Jika dana dirasa belum cukup, kamu bisa melakukan pinjaman KTA bank dari digibank untuk menutupinya. Selain mudah, kamu juga bisa mendapatkan dana pinjaman hingga Rp.80 juta yang langsung cair hanya dalam waktu 60 detik.

Lalu, Apa saja Syarat-Syaratnya?

Seperti pada proses peminjaman yang lain, melakukan pinjaman KTA bank di digibank juga membutuhkan beberapa persyaratan yang harus dilengkapi. Namun jangan khawatir, digibank memberikan banyak sekali kemudahan persyaratan sehingga tidak akan membutuhkan waktu lama bagi kamu untuk melengkapinya.

Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk melakukan pinjaman KTA bank di digibank yaitu penghasilan kotor minimal dari pendapatanmu saat ini berada di angka Rp.3.000.000 rupiah. Selain itu kamu juga harus bedomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Semarang, dan Surabaya. Selain itu, kamu hanya perlu menyiapkan e-ktp saja sebagai dokumennya. Selain persyaratan yang mudah, proses pengajuan pinjaman tanpa agunan juga bisa dilakukan kapanpun selama 24 jam karena dilakukan via aplikasi.

Rumah merupakan salah satu kebutuhan primer yang tidak boleh luput dari perhitunagn perencanaan masa depan. Dengan melakukan pinjaman KTA bank saat ini juga, kamu bisa selangkah lebih maju mempersiapkan dana kredit rumah karena biayanya masih bisa dijangkau.