Bandung memang salah satu destinasi wisata lokal yang terbilang jadi favorit. Beragam objek wisata serta ‘segudang’ kuliner yang ada, memang jadi daya tarik tersendiri kota yang dikenal dengan julukan Paris Van Java ini.

Berbagai objek wisata bisa anda nikmati di kota yang terkenal dengan julukan Paris Van Java (Paris-nya Pulau Jawa) ini. Mulai dari rekreasi alam di Kawah Putih Ciwidey, Tangkuban Perahu, Kebun Teh Sukawana, Bukit Senyum, Perkebunan Teh Rancabali, Curug Cinulang Cicalengka, Ranca Upas, Green Kenyot Cikahuripan hingga Danau Situ Patenggang.

Di daerah perkotaan pun juga ada berbagai macam objek wisata yang bisa nikmati. Seperti Trans Studio Bandung, Jalan Braga, Gedung Sate, Kampung Korea (Little Seoul Bandung), Upside Down World, Rabbit Town, Kampung Dago Pojok, Amazing Art World 3 D, hingga D’Dieuland.

Tinggal anda pilih, mana yang lebih sesuai dengan selera anda, menikmati indahnya pemandangan alam kota Bandung, atau apakah anda lebih senang dengan berekreasi di objek wisata yang ada di perkotaan.

Tapi, rasa-rasanya liburan anda tidak akan komplit tanpa memilih tempat penginapan yang punya pelayanan baik dan fasilitas yang terbilang komplit. Salah satu hotel di kota Bandung yang punya kedua hal ini (secara maksimal) adalah Hotel Hilton Bandung. Hotel yang satu ini memang telah mempunyai reputasi sebagai salah satu hotel bintang lima terbaik yang ada di kota Bandung.

Jika anda memang mempunyai dana cukup besar untuk liburan namun sepertinya masih merasa kebingungan dalam memilih hotel, kami akan coba membantu anda dalam menentukan pilihan lewat artikel review Hotel Hilton Bandung ini untuk mempermudah anda dalam mencari hotel bintang lima yang memuaskan.

Background Hotel Hilton Bandung

Hotel ini merupakan bagian dari grup luxurious hotel internasional bernama Hilton International yang punya banyak cabang di seluruh dunia.

Dengan kantor pusat di Amerika Serikat, grup hotel Hilton International diperkirakan hingga kini memiliki lebih dari 570 cabang hotel di berbagai kota besar yang ada dunia. Mulai dari New York, Bangkok, Barcelona, Tokyo, Santiago de Chile, Jakarta, dan masih banyak lagi.

Pada tahun 2008-2009, hotel berbintang 5 lima ini melakukan renovasi besar-besaran.

Arsitektur dari gedung hotel yang satu ini dirancang oleh tiga pihak sekaligus, yakni  WOW Architects of Singapore, Mohammad Danisworo Associates (MDA), dan PT. Pandega Desain.

Lokasi Hotel

Hotel Hilton Bandung terletak di jantung kota Bandung, tepatnya di Jalan HOS. Tjokroaminoto No.41-43, Arjuna, Cicendo, Kota Bandung.

Lokasi tersebut cukup strategis karena selain terletak di pusat kota Bandung, membuat hotel berbintang 5 ini menjadi dekat dengan beberapa lokasi wisata.

Hotel ini terletak di sebelah selatan dari Hyper Square Paskal (Pasir Kaliki) Bandung yang mana tempat ini adalah tempat pusat hiburan dan makanan serta dekat juga dengan beberapa mall sekaligus. Beberapa diantaranya yaitu Mall Paris Van Java Bandung, Cihampelas Walk dan 23 Paskal Shopping Mall yang cukup terkenal di kota Bandung.

Selain tempat rekreasi, hotel ini juga berdekatan dengan Stasiun Kereta Api Bandung (sekitar lima menit dari hotel) dan hanya sekitar 2,3 km dari Bandar Udara Husein Sastranegara (sekitar 15 menit dari hotel). Jadi jika anda berencana untuk ke Bandung dengan moda transportasi kereta atau pesawat terbang, memilih Hotel Hilton Bandung bisa jadi pilihan yang tepat untuk anda.

Lobby & Frontdesk

Ketika pertama kali masuk, anda akan disuguhkan dengan pemandangan lobi hotel yang punya ukuran besar dengan langit-langit yang tinggi.

Perhatian anda barangkali akan tertuju pada tangga melingkar yang menghubungkan lobby dengan ballroom yang ada lantai atasnya. Cocok untuk foto-foto ala Instagram bagi anda yang gemar update di media sosial.

Di lobby hotel ini, anda juga bisa menemukan keberadaan Purnawarman Restaurant yang merupakan tempat sarapan untuk para tamu.

Gaya Arsitektur

Bangunan luar hotel ini punya gaya arsitektur yang modern nan mewah. Membuat siapapun yang melihat pasti tahu bahwa hotel ini merupakan hotel mewah dengan kualitas bintang lima.

Sedangkan pada ruangan kamar, anda akan menemukan arsitektur kamar yang punya sentuhan modern minimalis yang nyaman untuk dipandang. Ini ditambah dengan sentuhan kemewahan yang membuat hotel ini jadi salah satu yang bergengsi di Bandung.

Service dan Pelayanan

Para staf dari hotel ini dikenal sebagai salah satu yang terbaik di Bandung dan tak perlu diragukan lagi.  Mereka akan melayani anda dengan penuh keramahan yang terlihat tulus, serta pengetahuan mendalam mereka seputar segala sesuatu yang berhubungan dengan hotel akan memudahkan anda dalam menginap di hotel ini.

Fasilitas yang Disediakan

Dengan menyandang status sebagai hotel bintang lima, Hotel Hilton Bandung punya segudang fasilitas yang siap memanjakan anda selama menginap di hotel ini.  Selain punya tingkat kebersihan yang tinggi, berbagai fasilitas ini juga dirawat dengan baik dan benar.

Yang pertama ada kolam renang luas yang bisa anda nikmati, baik sekedar untuk bersantai maupun untuk berolahraga. Desain dari tempat duduk yang ada di pinggir kolam renang pun punya bentuk yang unik, sehingga cocok bagi anda yang ingin berpose sambil duduk di sini.

Anda juga bisa merasakan fasilitas fitness yang dilengkapi dengan alat-alat kebugaran terbaik. Sesi gym lewat fitness centre yang dimiliki Hotel Hilton Bandung dijamin akan lebih maksimal.

Jika sesi gym telah selesai dilakukan dan anda merasa lelah, anda bisa merasakan nikmatnya mengistirahatkan tubuh supaya lebih rileks di dua tempat sekaligus.

Yang pertama ada sauna untuk membuat tubuh menjadi lebih rileks, dan yang kedua juga ada spa bernama Jiwa Spa yang siap memanjakan anda.

Variasi Makanan & Kuliner

Untuk urusan makanan, Hotel Hilton Bandung merupakan salah satu hotel dengan kualitas kuliner yang bertaraf internasional.

Ada banyak pilihan kuliner yang bisa anda dapatkan di hotel ini.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, para tamu dari Hotel Hilton Bandung bisa merasakan sarapan pagi di resto bernama Purnawarman Restaurant, yang letaknya berada di lobi hotel.

Di resto yang satu ini, anda bisa merasakan sarapan dengan nikmat lewat berbagai menu dengan berbagai gaya. Mulai dari menu masakan Indonesia, Chinese, sampai western.

Lalu juga ada Fresco Restaurant yang letaknya di pinggir kolam renang. Atau jika anda ingin menikmati malam hari sambil santai minum-minum, anda bisa berkunjung ke Magma Lounge.

Nah, itulah tadi review Mandarin Hotel Jakarta dari kami. Bilang anda tertarik untuk menginap di hotel ini, siapkan biaya sekitar Rp1.154.000/malam untuk merasakan kemewahan yang disertai dengan pelayanan dan fasilitas maksimal.

Semoga lewat ulasan ini, anda bisa menikmati kota Bandung dengan lebih menyenangkan, lewat menginap di Hotel Hilton Bandung yang siap memuaskan anda lewat layanan dan fasilitasnya yang maksimal.