Gak Sabar Ingin Segera Terima Paket J&T Mu? Cek Posisinya Pake AgogoPost

  • Whatsapp
Gak Sabar Ingin Segera Terima Paket J&T Mu Cek Posisi Paket dengan AgogoPost

Saat ini, dunia teknologi mengalami kemajuan yang sangat pesat, terutama teknologi digital dan internet. Kita sekarang bisa menjumpai banyak sekali toko-toko online yang menawarkan berbagai kebutuhan customer. Kamu bisa menemukan semua di internet, mulai dari produk printilan sampai produk yang penting dan berharga tinggi.

Mungkin kamu tidak akan percaya, jika di marketplace kamu bisa menemukan orang yang jualan batu kali buat menggosok daki. Hal itu sungguh menakjubkan, saya hampir gak percaya batu itu bisa laku lebih dari 4 ribu buah. 

Peran Jasa Pengiriman

Mungkin ratusan ribu hingga lebih dari 1 juta paket dikirimkan dari penjual online ke pembeli setiap hari. Hal itu tidak akan terjadi tanpa adanya jasa pengiriman yang mengirimkan paket dengan aman dari penjual hingga tangan pembeli. Bahkan, beberapa jasa pengiriman kini menerapkan sistem COD (Cash on Delivery). Artinya, kamu bisa beli barang, pembayarannya langsung nanti diserahkan ke kurir.

Salah satu jasa pengiriman terkemuka dan terkenal di Indonesia adalah J&T Express atau sering juga dikenal dengan sebutan JNT. Merek dagang ini dimiliki oleh PT Global Jet Express.

Nah, jika kamu ingin membeli paket secara online, kamu bisa menggunakan jasa J&T ini. 

Jenis Pengiriman J&T

Hal ini lumrah bagi penyedia jasa pengiriman dan ini bukan hanya pada J&T saja. Jenis pengiriman untuk membedakan harga, kualitas pelayanan dan durasi pengiriman. 

Berikut beberapa layanan pengiriman J&T:

J&T Reguler/EZ

Ini adalah layanan J&T yang paling umum dan sering sekali menjadi opsi pengiriman di toko-toko online. Dengan layanan ini, J&T menjangkau semua wilayah pengiriman, walaupun tempatnya terpencil. Umumnya dengan layanan ini, paket yang kamu pesan bisa sampai 2 – 3 hari (tergantung jarak).

J&T ECO

Layanan pengiriman ini populer umumnya untuk pengiriman paket antar pulau. Durasi yang dibutuhkan untuk mengirimkan paket lebih lama dari J&T Reguler. J&T Eco membutuhkan waktu antara 5 – 15 hari (tergantung jarak).

J&T Super

Layanan ini unggulan dalam hal kecepatan, karena sebagian pengiriman bahkan jika dikirimkan sebelum pukul 10.00 pagi, maka bisa sampai pada hari yang sama. Layanan ini hanya mencakup beberapa daerah di Jabodetabek saja. 

Cara Melacak Paket J&T Kamu

Saat kamu membeli produk di internet dan memilih J&T sebagai jasa pengiriman yang akan kamu gunakan, maka kamu akan mendapatkan nomor resi. Nomor resi adalah sejenis kode identifikasi untuk melacak kiriman kamu. Jadi, kamu bisa tahu dimana paket kamu kini berada. Nomor resi J&T umumnya terdiri dari 12 karakter.

Inilah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk melacak paket kiriman J&T kamu:

  1. Datang ke Cabang J&T Terdekat

Sudah pasti saat kamu datang ke cabang J&T terdekat, kamu bisa mendapatkan informasi akurat tentang paket kamu. Kantor J&T tentunya terhubung ke database secara lebih detail dibandingkan dengan cara lain. Namun, cara ini dinilai kurang efektif, apalagi buat kamu yang gak tahu alamat cabang J&T. 

  1. Via Aplikasi J&T Express dan Website Resmi

    Kamu bisa menuju ke halaman website resmi J&T atau bisa juga via aplikasi. Namun, jika lalu lintas website dan aplikasi sangat padat, maka akan menyebabkan overload, sehingga situs tidak bisa dibuka. Bagi kamu yang sangat buru-buru butuh data status kiriman, maka kamu membutuhkan alternatif lain untuk mendapatkannya.
  1. Via Aplikasi & Website AgogoPost

Menggunakan aplikasi & website AgogoPost merupakan salah satu alternatif paling tepat untuk mencari resi J&T/J&T tracking. AgogoPost mempunyai akurasi yang tinggi, hasil realtime dan dipercaya oleh 1200+ jasa ekspedisi di seluruh dunia. kamu bisa mengunduh AgogoPost apps di Play Store dan App Store. Bisa juga via websitenya dengan klik tautan 👉  cek resi J&T/J&T tracking.  

  1. Via Marketplace

J&T Express umumnya digunakan oleh berbagai marketplace sebagai salah satu layanan pengiriman. Untuk cek resi J&T, kamu juga bisa melakukannya di marketplace tempat kamu berbelanja produk secara online. 

Istilah Pengiriman J&T Express

Setiap jasa pengiriman, mempunyai istilah-istilah untuk menggambarkan status paket yang sedang dikirim. Inilah beberapa istilah yang biasa digunakan dalam pengiriman J&T:

  • Drop point adalah agen J&T Express yang tersebar di seluruh Indonesia.
  • Transit Center adalah gudang untuk transit yang berada di kota-kota besar.
  • Gateway adalah gudang pusat di kota tertentu. Misalnya Gateway BDG itu artinya paket ada di gudang pusat Bandung.
  • Scan penerima paket (drop point) melakukan scanning terhadap paket yang akan dikirimkan.
  • Sprinter adalah kurir pengiriman yang istilah ini khusus dipakai J&T.
  • Bermasalah adalah terjadinya masalah saat melakukan scanning pada paket.
  • Invalid Airway Bill adalah status dimana kamu salah memasukan nomor resi, kurang atau lebih karakternya.
  • Sudah diterima adalah status yang ditunggu-tunggu oleh kamu. Ya, paket artinya sudah diterima oleh tujuan.

Berbelanja online dan menantikan paket sampai ke rumah kamu adalah salah satu kegiatan yang begitu menyenangkan. Kamu tentunya ingin sekali paket segera sampai ke rumah kamu. Kamu juga tentunya gak ingin paket nyasar dan salah kirim. Dengan memantau status pengiriman terus menerus, kamu bisa langsung menindak lanjuti dengan menghubungi call center apabila paket salah kirim.

Demikian informasi yang bisa disampaikan sekelumit tentang cara cek resi J&T/J&T tracking.

Related posts