Fungsi dan Karakteristik dari Tegel Keramik

  • Whatsapp
Tegel Keramik

Hal yang harus di ketahui tegel keramik pada umumnya terdiri dari dua bagian yaitu, bagian atas atau bisa disebut lapisan aus atau lapisan glasur yang mempunyai tingkat kekerasan yang baik dan bagian badan atau sering juga disebut dengan bagian punggung tempat menaruh adukan. Dan anda juga bisa lihat tentang jual lantai tegel murah berkualitas.

Lapisan aus ini yang di keluarkan oleh industri yang dibedakan dalam 2 jenis yaitu, jenis permukaan halus atau mengkilap dan ada juga jenis permukaan yang doft atau kasar yang pada umumnya bertesktur. Keramik yang mempunyai lapisan mengkilap ini umumnya dipasang untuk bagian dalam, yang sedangkan yang bertekstur banyak lebih banyak dilihat pada bagian luar contohnya seperti pada teras garasi rumah atau sering juga dilihat pada taman.

Ubin ini sering disebut dengan keramik sebenarnya memiliki 2 jenis, ialah, ubin porselen dan keramik berglazur. Kata keramik ini sendiri yang berasal dari bahasa Yunani keramos yang diartikan tanah liat atau Clay. Baik keramik porselen dan berglazur terbuat dari tanah liat, hanya saja bahan pencampurannya yang berbeda.

Kebanyakan keramik atau ubin yang ada dipasaran adalah buatan pabrik. Keramik ubin buatan tangan biasanya hanya digunakan untuk keperluan dekorasi, alasannya yang harganya cukup mahal akibat pembuatannya tidak secara massal atau tidak bisa massal.

Fungsi tegel keramik

Ada juga hal-hal yang harus anda pertimbangkan untuk mengetahui kegunaan tegel keramik merupakan kualitas, motif dan harga tegel keramik tersebut yang memberikan tingkat ekonomi pembeli.  Fungsi utama dari tegel keramik ini ialah agar memperindah ruangan atau bidang, baik itu di dalam atau interior dan di luar atau eksterior.

Contohnya yang sudah anda ketahui bangunan-bangunan baru tingkat menengah cukup banyak mempergunakan bahan tersebut yang sehingga sulit dibedakan baik warna atau juga kualitasnya agar itu perlu suatu ketelitian pada saat membeli atau sampai dengan harus tahu standar yang ada. Pada umumya fungsi dari keramik adalah :

  • Kebersihan

Yang pertama adalah fungsi dari tegel keramik ialah kebersihan, tegel keramik mempunyai kerapian dan kehalusan dan kerapian permukaan yang sangat baik dibandingkan dengan lapisan penutup yang lain. Dari permukaan tegel keramik yang keras lebih indah dan halus yang sehingga kotoran yang melekat lebih mudah terlihat dan karena permukaan yang halus bisa dengan mudah dibersihkan.

  • Lapisan Penutup Lantai dan Dinding

Yang kedua adalah Tegel keramik mempunyai tingkat kekerasan dan motif yang cukup baik, oleh karena itu tegel keramik bisa berfungsi sebagai lapisan penutup pada latai atau juga dinding dan pada pemasangan keramik harus bisa memperhatikan pemotongan pada bagian akhir atau pojok harus simetris syarat minimum pemotongan setengah dari lebar keramik.

  • Keindahan

Yang ke tiga adalah keindahan, tegel keramik ini di produksi dalam berbagai bentuk, motif dan ukuran atau bisa dengan membuat desain dan pemotongan ada keramik sehingga bisa menambahkan nilai dekoratif pada bangunan gedung terutama bagian dalam dari bangunan tersebut.

Karakteristik Tegel Keramik

jenis ubin atau keramik ini di pasaran dikenal sebagai keramik ubin biasa. Dan bahan dasarnya merupakan tanah liat yang permukaannya diberikan lapisan glazur. Lapisan ini yang fungsinya untuk memperkuat ubin sekaligus memberi kesan yang mengkilap.

Itulah informasi tentang Fungsi dan Karakteristik dari Tegel Keramik dan anda juga bisa lihat tentang Stone Depot – Jual Batu Alam dan Lantai Tegel Terpercaya. Semoga bermanfaat buat anda semuanya.

Related posts