Faktor yang Sering Terjadi Saat Apartemen Sulit Terjual

  • Whatsapp
Faktor yang Sering Terjadi Saat Apartemen Sulit Terjual

Apakah kamu baru pertama kali menjual apartemen? Jika benar, maka kamu adalah bukan termasuk orang gagal, akan tetapi kamu kurang beruntung atau jangan-jangan ada kesalahan yang kamu lakukan saat kamu menjual apartemen yang mengakibatkan apartemen kamu sulit terjual misalnya harga apartemen yang terlalu tinggi, karena tidak mencari tahu harga apartemen di Jakarta karena apartemen di Jakarta menjadi patokan penentuan harga apartemen di Indonesia.

Saat kamu akan menjual apartemen kamu harus menghindari kesalahan berikut agar nantinya apartemen yang kamu jual cepat terjual dengan harga yang pantas. Di bawah ini terdapat kesalahan-kesalahan saat menjual apartemen yang tidak boleh di lakukan.

1. Tidak Memakai Jasa Agen Properti

Dengan melakukan kerja sama dengan pihak agen properti, apartemen kamu akan lebih cepat terjual. Meski kebanyakan dari agen properti mematok upah sekitar 5-6% dari harga yang telah di terima dan apartemen terjual dengan harga tersebut. Coba bandingkan dengan kamu yang akan menjual apartemen kamu yang baru pertama kali di bandingkan dengan menggunakan agen properti pasti hasilnya berbeda akan lebih cepat menggunakan agen properti. Karena agen properti memiliki akses pemasaran yang luas dan sudah berpengalaman. Saya pernah menggunakan jasa agen properti di situs yang terpercaya nama situsnya adalah www.jual-apartemen.com berselang selama 1 bulan apartemen saya sudah laku, kemudian biaya yang di patok juga rendah.

2. Memberikan Harga yang Tinggi

Menentukan harga jual memang sangat sulit belum lagi jika kita memberikan harga jual yang tinggi yang tidak sesuai dengan fakta yang ada. Sehingga memungkinkan kesalahan ini akan membuat apartemen kamu kurang laku. Sebelum memasang harga, baiknya kamu melakukan survei di apartemen lain agar kamu paham dan mengerti berapa harga yang cocok untuk apartemen kamu.

3. Tidak Melakukan Promosi

Melakukan promosi dalam proses jual beli sangat penting untuk di lakukan. Dengan memperkenalkan apartemen kamu ke orang-orang maka akan semakin banyak orang yang mengenal apartemen kamu sehingga akan terjadi penawaran. Cara mempromosikannya bisa menggunakan media sosial, karena media sosial adalah cara terbaik untuk melakukan promosi. Kemudian jika kamu menggunakan agen properti seperti di nomor satu yang telah saya sampaikan yaitu menggunakan agen di situs www.jual-apartemen.com yang akan mempersiapkan semuanya dari mulai penentuan harga, hingga proses promosi akan di lakukan oleh layanan situs tersebut.

4. Menyembunyikan Kekurangan atau Ada Kerusakan Saat Jual Apartemen

Meskipun kamu menutup-nutupi kerusakan yang ada di apartemen kamu. Pasti saat pembeli ingin melakukan survei langsung maka kerusakan tersebut akan segera di ketahui sehingga pembeli akan mempertimbangkan lagi niatnya untuk membeli apartemen kamu. Atau bahkan apartemen kamu tidak jadi di beli olehnya.

5. Tidak mempersiapkan apartemen saat di lakukan survei

Mungkin kamu orang yang sangat malas sehingga untuk membersihkan apartemen kamu sendiri sangat sulit. Jika nantinya apartemen yang akan kamu jual memiliki keadaan yang tidak beraturan banyak terdapat sampah, ruangan yang acak-acakan maka calon pembeli kamu juga akan merasa risi melihatnya dan akan melupakan niatnya untuk membeli apartemen kamu. Jadi usahakan saat akan di lakukan survei oleh pembeli kamu menyiapkan apartemen kamu agar terlihat lebih bersih sehingga enak di pandang.

Nah, faktor-faktor di atas yang menimbulkan kesalahan saat menjual apartemen sehingga apartemen sulit terjual, kamu tidak boleh melakukan kesalahan seperti di atas yang akan membuat pembeli kamu kabur dan tidak jadi berniat untuk membeli apartemen kamu. Kamu juga harus siap menentukan harga apartemen, misalnya melihat harga apartemen di Jakarta sebagai referensi penentuan harga apartemen yang akan kamu jual.

Related posts