Estimasi Biaya Pembuatan Rumah Kayu yang Sederhana dengan Dana Terbatas

  • Whatsapp
Rumah Kayu

Membuat rumah kayu memang begitu digandrungi oleh kebanyakan orang di zaman sekarang. Konsep rumah kayu ini dinilai sangat estetis dan juga memiliki nilai yang lebih tinggi dari rumah biasanya. Dengan rumah seperti itu tentu memiliki keunikan tersendiri yang tidak kamu dapati di rumah-rumah lainnya.

Namun dalam pembuatan rumah kayu ini tentu dibutuhkan analisa dalam hal biaya. Untuk biaya ini tidak semudah itu diprediksi dan kamu butuh yang namanya jasa bagian desain rumah. Sebab, hanya mereka yang bisa melakukan analisa terkait adanya biaya pembuatan rumah kayu dan juga berbagai furnitur di dalamnya.

Biaya Perlengkapan

Dalam membuat rumah kayu pasti dibutuhkan banyak biaya baik sebelum membuat rumah kayu ataupun sebelum membuatnya. Salah satu biaya yang akan dikeluarkan dalam membuat rumah ini diantaranya adalah biaya perlengkapan. Biaya satu ini biasanya dikeluarkan oleh pemilik rumah sebelum membuat rumah kayu ini.

Biaya perlengkapan ini sebenarnya termasuk hal-hal seperti paku, kayu, pondasi, cat dan juga beberapa biaya perlengkapan lainnya. Semua biaya ini memang memakan biaya yang sangat besar juga setelah biaya untuk membayar tukang. Untuk paku dan kayunya tentu kamu jangan asal membeli saja tetapi harus dengan perhitungan yang cemat.

Untuk itu, sebelum kamu membeli semua itu ada baiknya di konsultasikan kepada arsitek yang ada di jasa desain ini. Jika kamu asal membeli pasti tidak sesuai perkiraan sehingga biayanya pun membengkak karena kamu salah dalam membeli salah satu perlengkapan yang dibutuhkan ini.

Biaya Tukang

Selain biaya perlengkapan, kamu juga harus mengeluarkan biaya lainnya yang tergolong ebsar yaitu biaya tukang. Untuk membangun rumah impian kamu ini, peranan dari tukang ini memang sangatlah penting. Karena itu, biaya tukang juga harus kamu pikirkan karena ini sangat terkait dengan lamanya pengerjaan rumah. Semakin bagus kualitas tukang semakin cepat pula rumah kamu selesai tepat pada waktunya.

Untuk tukang ini sendiri harus diperhitungkan juga berapa banyak tukang yang dibutuhkan. Karena ketika tukang tersebut lebih maka biayanya pun membengkak, sehingga kamu pun harus sering berkonsultasi dengan mandor atau arsitek di dalamnya. Disinilah fungsi dari arsitek tersebut dalam membuat atau membangun rumah kayu ini.

Untuk tips yang terbaik dalam hal tukang ini hendaknya menggunakan sistem borongan. Dengan sistem ini memang memiliki kelebihan yaitu kamu tidak perlu melakukan pengontrolan serta biayanya sudah ditetapkan. Jadi lama atau tidaknya itu tidak jadi masalah dan biayanya tetap seperti disepakati bersama.

Biaya Lain-lain

Untuk biaya lain-lain adalah terkait dengan biaya pembelian tanah dan ini harus jauh-jauh hari dilakukan. Tetapi jika kamu sudah memiliki tanah tentu ini sangat terbantu karena kamu tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk membeli tanah.

Meski demikian bukan berarti biaya lain-lain ini tidak ada sebab masih ada biaya lain yang harus dikeluarkan. Biaya tersebut merupakan biaya jaga-jaga sebagai antisipasi dari biaya tukang dan perlengkapan. Untuk itu, biaya yang harus kamu siapkan adalah 10% dari jumlah biaya yang telah kamu siapkan untuk membangun rumah kayu.

Itulah beberapa hal terkait estimasi biaya yang perlu kamu keluarkan ketika akan membuat rumah kayu. Untuk arsitek, kamu bisa menggunakan jasa desain rumah Surabaya sebagai partner untuk membuat rumah kayu. Jasa satu ini bisa kamu jadikan pilihan karena sudah berpengalaman dalam membuat rumah kayu atau membuat rumah dalam bentuk lainnya.

Related posts