Copywriting, SEO, Design, mana yang harus di dahulukan?

  • Whatsapp
Copywriting, SEO, Design, mana yang harus di dahulukan

Bicara soal Digital Marketing, mungkin tidak akan lepas tentang metode pemasaran, serta juga strategi yang mereka gunakan untuk menjalankan hal ini.

Digital marketing tak lepas dari beberapa faktor penting didalamnya, seperti Copywriting, SEO, dan juga Design. Sebenarnya masih ada lagi, namun yang lebih di utamakan adalah 3 poin tersebut.

Read More

Meskipun ada banyak poin lain yang belum di sebutkan, sebenarnya 3 poin diatas juga sudah merupakan basic dari bagaimana sebuah startup digital marketing mampu berdiri.

Sebab itu, mereka yang baru belajar di dunia Digital Marketing menjadi bertanya-tanya. Poin manakah yang harus didahulukan?

1. Copywriting

Yaps. Yang pertama adalah copywriting, kenapa? Sebab dengan belajar ilmu copywriting yang baik dan benar, kalian bisa memiliki skill dalam mengiklankan, dan juga menjual.

Hal ini sangat berguna sebagai langkah awal, sebab dengan begitu kalian bisa mempromosikan sebuah brand, atau bahkan startup yang kalian miliki sendiri.

Dengan adanya konten yang berkualitas, kalian bisa membuat sebuah konten yang memancing audiences atau calon klien untuk menggunakan jasa digital marketing kalian.

2. Strategi SEO

Di urutan selanjutnya ada SEO. SEO sendiri adalah singkatan dari Search Engine Optimization. Mengapa SEO di letakkan di urutan kedua? Dikutip dari aksesdigital.com, SEO sendiri masih memiliki kaitan erat terhadap sebuah kualitas konten.

Konten yang berkualitas, berasal dari sebuah skill atau kemampuan copywriting yang baik dalam dunia digital marketing. Hal ini sangat berperan penting untuk menarik minat klien, serta memberikan nilai lebih pada startup yang kalian bangun.

Walaupun terdengar sederhana, mempelajari SEO sendiri membutuhkan waktu, pengorbanan, dan juga usaha, tidak ada yang instant. Semua membutuhkan proses.

3. Design

Setelah selesai mempelajari kedua poin penting diatas, barulah kalian bisa mempelajari sebuah design web untuk Brand startup kalian sendiri. Mengapa demikian? Sebab di poin kedua kalian sudah mempelajari strategi SEO.

Kalian bisa membuat sebuah website yang berisikan services atau layanan yang kalian berikan, atau bahkan juga membuat sebuah landing page yang menarik, dan menggiring minat klien untuk menggunakan jasa kalian.

Untuk design dari sebuah website Digital Marketing sendiri, biasanya memiliki kecepatan loading yang cepat, dan memiliki artikel-artikel yang cukup banyak, dan mengedukasi klien, sebelum akhirnya memilih layanan yang kalian jual lewat website tersebut.

Kesimpulan

Menjadi seorang digital marketer, tentunya harus memiliki mental, keteguhan, modal, serta waktu yang banyak untuk mempelajari celahnya. Belum lagi untuk melakukan sebuah riset, baik itu riset dari segi keyword, riset dari segi audiences, riset dari segi targeting, dan juga riset dari segi digital ads.

Untuk itu, pelajarilah ketiga poin diatas secara berurut, agar tidak terjadi kegagalan ketika memulainya.

Related posts