Refrigeran AC mobil harus diisi ulang sesekali. Tambahkan lebih banyak zat pendingin ke sistem AC Anda untuk menjaga mobil Anda tetap dingin dalam cuaca panas. Ketika pendingin udara mobil Anda (AC) mulai kehilangan tenaga dan tidak menghembuskan udara dingin, mungkin sudah waktunya untuk mengisi ulang AC, Coba untuk Kursus AC mobil.

Meskipun pengisian daya ac dapat diselesaikan di rumah, ini masih dianggap sebagai perbaikan yang lebih profesional, karena berisi pekerjaan dengan cairan berbahaya dan sebaiknya diserahkan ke mekanik bersertifikat.

Isi ulang AC Anda dengan langkah mudah:

Karena sensitivitas prosedur ini, kami akan menjelaskan cara menggunakan kit isi ulang AC. Mereka telah terbukti menjadi pilihan paling efektif dan paling aman dibandingkan dengan mencoba mengulangi peran mekanik di rumah.

Bahan yang dibutuhkan:

  • Dispenser AC dengan pelatuk dan pengukur sisi rendah
  • Termometer daging
  • Refrigerant (12-28 ons, tergantung kebutuhan kendaraan. Informasi ini terletak di bagian bawah kap).
  • Kacamata dan sarung tangan pengaman

Langkah 1: Nyalakan AC Anda . Nyalakan mobil Anda dan putar AC Anda ke Maks atau Tinggi.

Langkah 2: Tentukan apakah kompresor AC aktif . Kompresor AC adalah perangkat yang digerakkan oleh sabuk aksesori yang mengubah refrigeran dari cair ke gas. Kompresor memiliki kopling di ujungnya yang harus berputar dengan sabuk aksesori ketika AC sedang tinggi. Cari katrol ini bergerak.

Apa yang Harus Diperhatikan Dalam Mejaga AC Mobil?

Langkah 3: Uji tekanannya . Untuk menguji tekanan, matikan kendaraan dan temukan port tekanan sisi rendah. Port servis tekanan sisi rendah umumnya terletak di sisi penumpang ruang engine. Itu akan memiliki topi hitam atau abu-abu di atasnya dengan huruf “L”.

Langkah 4: Pasang selang isi ulang dari kit . Untuk memasang selang isi ulang, letakkan fitting koneksi cepat – yang ditemukan di ujung selang isi ulang – di atas port dan tekan ke bawah dengan kuat sampai Anda mendengarnya berbunyi klik pada tempatnya. Berhati-hatilah untuk tidak menarik pelatuk pada saat ini karena ini akan melepaskan zat pendingin dari sistem AC ke atmosfer.

Langkah 5: Nyalakan kembali kendaraan dan pantau ukurannya . Nyalakan kembali kendaraan dan pastikan AC berada di pengaturan tertinggi. Mulailah memantau pengukur dengan memperhatikan kompresor AC untuk menggunakan kopling. Setelah kompresor diaktifkan, jika tekanan sisi rendah di bawah 40 psi, diverifikasi bahwa sistem AC kekurangan daya. Anda ingin bacaannya mendekati 40 psi mungkin.

Langkah 6: Masukkan pendingin ke selang pengisian . Memasukkan kaleng ke selang memungkinkan Anda untuk secara perlahan menutup sistem AC dengan cairan pendingin. Setelah kaleng dipasang, pegang kaleng dengan tegak dan tekan pelatuk selama 5 hingga 10 detik untuk menambahkan refrigeran ke sistem. Setelah Anda melepaskan pelatuk, periksa pengukur tekanan untuk memastikan Anda tidak mengisi daya berlebihan sistem.

Langkah 7: Kembali ke bagian dalam mobil dan periksa suhunya . Menggunakan termometer, masukkan ke dalam salah satu ventilasi AC di sisi pengemudi, di dekat setir, dan perhatikan suhunya. Sistem yang terisi penuh akan menghembuskan udara sedingin 28 derajat. Ini dapat sedikit berbeda tergantung pada suhu sekitar serta apakah kendaraan telah diam.

Anda berhasil mengisi ulang AC Anda! AC Anda harus berjalan lebih dingin sekarang dan drive Anda harus jauh lebih baik.

Peringatan : Harus ditekankan bahwa jika refrigeran Anda rendah untuk memulai, ada sedikit keraguan bahwa ada kebocoran sistem. Perbaikan AC sangat terspesialisasi dan perbaikan semacam ini perlu ditangani oleh seorang profesional untuk prosedur dan praktik yang tepat, serta menjaga refrigeran agar tidak bocor ke atmosfer dan mencemari udara yang kita hirup.