Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Sari Cuka Apel

  • Whatsapp
cara memutihkan wajah secara alami

Banyak wanita di Indonesia menginginkan kulit yang mulus, sehingga mencoba berbagai cara memutihkan wajah secara alami. Tidak hanya wanita tetapi banyak Pria belakangan ini menggunakan bahan skin care untuk merawat dan memutihkan kulit.

Selama musim panas, banyak orang mengalami masalah perawatan kulit apalagi bagi Anda yang sering bekerja outdoor. Saat matahari menjadi lebih panas, kulit Anda semakin gosong dan terasa terbakar. Maka dari itu tak ada salahnya mencoba sari cuka apel sebagai bahan pemutih alami yang rendah risiko.

Apakah Sari Cuka Apel Aman untuk Kulit Anda?

Cuka sari apel dikenal untuk banyak kegunaan. Keajaiban sari cuka apel sering menjadi bahan perbincangan banyak orang dalam beberapa bulan belakangan ini. Selain bermanfaat sebagai bumbu dapur, banyak orang minum cuka sari apel atau encer dengan air untuk meningkatkan sistem pencernaan. Tentu saja, cuka sari apel dilaporkan dapat meningkatkan fungsi insulin. Cuka apel juga dikaitkan dengan banyak manfaat kulit, kulit kepala, dan rambut.

Cuka apel bukanlah obat permanen, dan mungkin tidak berhasil untuk semua orang. Meskipun dapat membantu orang lain memutihkan kulit mereka, itu tidak dijamin akan berhasil untuk Anda karena tidak ada penelitian yang terbukti tentang cuka apel yang mengobati gangguan kulit. Karena itu, Anda harus selalu berkonsultasi dengan dokter kulit sebelum menggunakan cuka apel.

Sebagai Pembersih

Cuka sari apel dikenal sebagai bahan pembersih yang tepat di rumah. Karena kemampuan membersihkannya yang kuat, cuka sari apel juga merupakan pembersih wajah yang sangat baik. Untuk menggunakannya sebagai pembersih kulit, campurkan air dan cuka dalam jumlah yang sama, dan gunakan campuran tersebut untuk membilas wajah Anda atau oleskan pada wajah dengan bola kapas. Biarkan di wajah selama beberapa waktu sebelum menyekanya dengan handuk bersih. Menggunakan campuran pada wajah secara teratur akan mengencangkan dan mengencangkan kulit seiring waktu.

Gunakan Cuka Apel untuk Memperbaiki Keseimbangan PH Kulit

Ketika dioleskan ke kulit, sifat asam cuka sari apel membantu memperbaiki keseimbangan pH kulit. Untuk mendapatkan warna kulit yang sempurna, Anda harus menggunakannya dua kali sehari pada kulit Anda setelah mengencerkannya dengan jumlah air yang sama. Melakukan hal ini setiap hari akan mencerahkan kulit secara bertahap. Cuka sari apel juga membantu menghilangkan bintik-bintik penuaan jika Anda membutuhkan kulit yang sempurna.

Mengangkat Sel Kulit Mati

Campurkan cuka sari apel dengan jumlah yang sama dengan soda kue dan jus lemon untuk menyiapkan eksfoliator alami yang ringan dan efektif. Saat campuran masuk ke lapisan dalam kulit dan mengelupasnya dari bawah, baking soda menetralkan bahan lain sehingga tidak terjadi reaksi yang berlebihan terhadap kulit. Campuran ini adalah pemutih kulit yang tepat karena mengandung asam esensial.

Melembapkan Kulit Kusam dan Kering

Kulit kering cenderung menjadi kusam dan timbul jerawat. Cuka sari apel tidak hanya memutihkan kulit Anda melainkan juga menghidrasi dan menghilangkan jerawat dari kulit. Yang Anda butuhkan hanyalah campuran gandum, madu, dan cuka dalam takaran yang sama. Oleskan campuran madu, gandum dan cuka apel ke permukaan kulit. Bilas dengan air bersih, dan masalahnya akan terpecahkan. Oleskan campuran ini secara teratur pada kulit Anda, menghaluskan kulit, mencegah pertumbuhan bakteri, dan memutihkan kulit.

Menggunakan Sari Cuka Apel sebagai Masker Wajah

Anda juga bisa menggunakan cuka sari apel sebagai masker wajah dengan mencampurkan dua sendok madu organik dengan satu sendok cuka sari apel. Aduk bahan untuk mendapatkan larutan yang seragam dan oleskan ke wajah Anda selama sekitar 20 menit. Bilas menggunakan air bersih dan keringkan wajah Anda dengan handuk bersih. Campuran ini memiliki sifat antibakteri dan antioksidan yang mencerahkan kulit dan melawan jerawat, kerutan, dan bintik hitam.

Kesimpulan

Sekarang Anda tahu cara mencerahkan kulit menggunakan cuka sari apel. Cuka sari apel memiliki banyak kegunaan, dan dapat digunakan di mana saja karena keserbagunaannya. Namun, sebelum mengoleskan campuran apapun ke kulit Anda, pastikan itu direkomendasikan oleh dokter kulit untuk menghindari komplikasi lebih lanjut. Selain itu, gunakan hanya cuka organik untuk hasil yang lebih baik dan sehat.

Related posts