Di zaman era digital seperti sekarang ini, mempunyai website sangatlah penting. Karena dengan kita mempunyai sebuah website maka kita bisa salang berbagi informasi. Tentunya hal tersebut sangatlah bermanfaat bagi orang lain, yang menjadi permasalahan tidak semua orang mampu untuk membuat sebuah website. Karena kita harus bisa menguasai coding untuk membangun sebuah website. Tetapi itu dahulu, sekarang kita bisa dengan mudah membuat sebuah website. Kita tidak lah harus menguasai coding untuk bisa membuat sebuah website, ada banyak sekali platform yang bisa kita manfaatkan.

Pada dasarnya untuk membuat sebuah website kita harus menyewa hosting dan domain. Kedua komponen tersebut bisa kita dapatkan dengan mudah dengan cara menyewa. Tentunya anda harus siap mengeluarkan uang untuk bisa menyewa kedua komponen tersebut. Bagi anda yang tidak mau mengeluarkan uang untuk membuat sebuah website. Kali ini saya akan berbagi informasi cara membuat website gratis.

Membuat Website Gratis Di Sitebeat

Membuat Website Gratis Di Sitebeat

Sitebeat merupakan sebuah platform pembuat website gratis, di sana anda bisa mendapatkan beragam template sesuai kebutuhan anda. Sega kemudaan bisa anda dapatkan dari sitebeat saat anda membuat sebuah website. Berbagai fitur-fitur menarik juga bisa anda dapatkan. Oke bagi anda yang berminat membuat website gratis di sitebeat berikut adalah cara pembuatannya.

Daftar Akun Sitebeat

Daftar Akun Sitebeat

Untuk bisa membuat website gratis di sitebeat yang pertama tentunya kita harus registrasi terlebih dulu. Caranya juga sangatlah mudah kita tinggal mengisi nama lengkap, email yang masih aktif, memasukan no telefon dan juga memasukan password yang akan anda gunakan. Setelah semua sudah anda isi kita tinggal cek lis syarat dan ketentuan pendaftaran, selanjutnya kilik registrasi dan lanjutkan.  Selamat anda sudah mempunyai akun sitebeat.

Memasukan Sub Domain Website Anda

Memasukan Sub Domain Website Anda

Setelah proses registrasi selesai anda akan di bawa ke halaman memasukan sub domain. Anda tilang masukan sub domain yang akan anda gunakan untuk website anda. Sub domain ini bertujuan untuk alamat URL website anda nantinya. Setelah anda memasukan sub domain anda tinggal kelik lanjutan.

Pilih Template Website yang Anda Sukai

Selanjutnya setelah anda menentukan sub domain untuk website anda, maka anda di arahkan pada halaman pemilihan template website. Ada banyak sekali template website yang bisa anda gunakan di sini anda tinggal memilih sesuai keinginan anda. Bahkan untuk anda yang berencana ingin membuat sebuah website toko online, di sitebeat sudah tersedia template website toko online.

Pilih Template Website Yang Anda Sukai

Edit Template Website yang Sudah Dipilih

Terakhir yang ada harus lakukan setelah memilih template yang anda sukai, tinggal menyesuaikan dengan cara mengedit template tersebut. Caranya juga sangatlah mudah karena di sitebeat sudah di lengkapi dengan fitur geser dan lepas. Sehingga memudahkan anda pada saat pengeditan. Setelah selesai mengedit selanjutnya tinggal anda publikasikan.

Edit Template Website Yang Sudah Dipilih

Itulah tadi cara membuat website gratis menggunakan sitebeat, sangat mudah bukan. Bagi anda yang ingin mempunyai sebuah website gratis maka saya sarankan untuk menggunakan sitebeat, karena memiliki fitur-fitur yang menarik dan juga sangat bagus.