Cara Membuat Nastar Keju

  • Whatsapp
Nastar Keju

Kue nastar atau kue nanas adalah salah satu kue kering populer klasik di Indonesia. Anda akan melihatnya di mana-mana selama Chrismast, Tahun Baru Cina, dan Idul Fitri. Dan bagi saya, Idul Fitri tidak lengkap tanpa kue Nastar ini. kue nastar harus selalu ada di setiap tahun kita merayakan idul fitri, dan memang sudah tidak aneh jika kue nastar tersedia di setiap meja di rumah setiap orang. Nastar adalah kue kecil yang diisi dengan selai nanas dan cukup mudah dibuat, tidak jarang juga orang yang melakukan modifikasi pada kue yang satu ini. biasanya kue nastar di modifikasi dengan penambahan keju pada kue yang menjadikan cita rasa kue lebih enak dan gurih. Sebenarnya membuat kue nastar itu sangat mudah, yang sedikit sulit adalah saat membuat selai nanasnya. Membuat selai nanas benar-benar memakan waktu. Butuh beberapa jam untuk memasaknya hingga selai nanas konsisten kekentalannya sehinggaĀ  Anda bisa membungkusnya dengan adonan. Jika Anda berencana membuat Nastar, sebaiknya anda membuat selai nanas beberapa hari sebelum anda membuat kuenya, agar kalian tidak cape dan tidak terburu-buru saat membuat kue nastar ini. kalian juga tidka perlu khawatir karena selai nanas yang kita buat ini nantinya bisa kita simpan di dalam kulkas atau di dalam freezer dan bahkan selai nanas in ibis abertahan hingga berbulan-bulan loh, jadi kalian tidak perlu takut selai nanas menjadi basi. Kue snastar ini menjadi kue terfavorite bagi kebanyakan masyarakat Indonesia, teksturnya yang lembut dan selai nanas yang melumer saat digigit membuat semua ornag ketagihan menyantap kue yang satu ini, belum lagi jika kue nastar di berikan sedikit keju menjadi nastar keju yang gurih manis dan lembut!

Nastar cheese (nastar keju) adalah camilan dari Indonesia. Ini adalah kue renyah dengan selai nanas di dalamnya. Cookie ini sangat enak karena saya menggunakan selai nanas segar, saya membuatnya sendiri (sebenarnya itu bisa opsional, Anda juga bisa menggunakan selai nanas instan di toko) tetapi akan sempurna jika Anda bisa membuatnya sendiri. Yuk langsung kita lihat cara membuat nastar keju!

Bahan yang digunakan:

  • 500 g tepung terigu (kalian bis amenggunakan jenis terigu apa saja)
  • 250 g mentega
  • 150 g margarin
  • 4 buah telur (hanya ambil bagian kuning)
  • 250 g Gula
  • 100 gram maizena
  • 50 gram susu skim
  • 400 g selai nanas (untuk mengisi)
  • 2 buah telur kuning (untuk olesan telur / egg wash di atas kue)
  • 1 sendok teh vanili
  • 150 g keju cheddar

Cara membuat nastar keju:

  1. Siapkan bahan-bahan yang diperlukan
  2. Masukkan mentega, margarin, dan gula ke dalam tempat. Dan kemudian campur adonan dan kocok menggunakan mixer selama sekitar 1 menit kemudian masukkan telur ke dalam mangkuk satu per satu, aduk lagi selama sekitar 1 menit sampai adonan tercampur rata.
  3. Langkah ketiga masukkan vanili ke dalam adonan. Lalu matikan mixer. Setelah itu, pengayakan tepung terigu, maizena dan susu skim ke dalam adonan (mangkuk). Aduk lagi menggunakan spatula. Aduk sampai semua bahan tercampur rata.
  4. Setelah adonan tercampur rata. Anda bisa menyiapkannya untuk loyang (nampan). Sebarkan margarin di atas baki, sedikit saja jangan terlau banyak.
  5. Langkah lima, masukkan adonan sedikit demi sedikit. Anda bisa membentuknya seperti adonan lingkaran atau terserah Anda. Lalu letakkan di atas nampan. Lakukan sampai adonan habis.
  6. Panaskan oven, dengan suhu 180 derajat celcius.
  7. Oleskan telur kuning di atas kue menggunakan sikat lembut. Dan kemudian taruh keju yang sudah dihancurkan di atasnya sebagai topping.
  8. Setelah semua selesai, panggang kue nastar selama sekitar 30 menit dengan suhu sedang.

Cookie sudah siap untuk disajikan. Selamat menikmatišŸ˜Š

Related posts