Cara Membuat Cumi Crispy Dengan Tepung Kobe

Padahal cumi crispy goreng tepung yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi crispy goreng tepung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Disini kita share cara membuat cumi goreng tepung yang mudah banget!

Resep masakan cumi crispy gampang, enak & kriuk tahan lama. Pada resep kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara membuat cumi crispy gampang, enak & kriuk tahan lama dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kali ini aku share cara membuat cumi goreng tepung yang mudah banget ! Tidak terlalu sulitkan asal tahu rahasia dan cara membuat Resep cumi Goreng Tepung Renyah yang Enak dan Crispy. Cumi ini sebenarnya sudah enak untuk dimakan langsung akan tetapi rasanya akan bertambah lezat apabila ditambah dengan mayonise atau juga saus sambal yang pedas.

7 Bahan Bahan untuk Memasak Cumi Crispy Gampang, Enak & Kriuk Tahan lama

Untuk dapat bikin cumi crispy gampang, enak & kriuk tahan lama pada postingan ini Anda perlu menyiapkan 7 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Silahkan ambil cumi, iris cincin 250 gr.
  2. Silahkan siapkan kaldu bubuk (me : maggi bubuk rasa ayam) 2,5 gr.
  3. Silahkan siapkan garam 2 gr.
  4. Silahkan ambil lada bubuk 1 gr.
  5. Silahkan ambil terigu serbaguna 6 sdm.
  6. Silahkan ambil maizena 3 sdm.
  7. Silahkan ambil air Secukupnya.

Apabila teman teman memang penggemar berat masakan Seafood, jangan lupa. Lihat juga resep Cumi calamari kriuk enak lainnya. Resep Cumi Steak Crispy, resep hidangan seafood masa kini yang menawarkan rasa lezat dan tampilan yang menggoda. Diolah dalam berbagai bentuk, rasa cumi selalu enak.

5 Panduan untuk Memasak Cumi Crispy Gampang, Enak & Kriuk Tahan lama

Jika kalian sudah menyiapkan 7 bahan diatas. Selanjutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak cumi crispy gampang, enak & kriuk tahan lama dibawah ini.

  1. Bersihkan cumi dan Potong cumi sesuai selera, kalo saya potong bentuk cincin.
  2. Siapkan adonan keringnya : campur terigu, maizena, kaldu bubuk, lada dan garam. Aduk rata. *Diresep ini saya pakai garam himalaya yg warna pink dan terigu protein rendah krn pas terigu serbagunanya habis. Hasilnya lebih bagus pakai terigu serbaguna ya Bund..
  3. Bikin adonan basahnya, yaitu dari 2 sendok makan adonan kering tadi ditambah air sampai jadi adonan yg kental seperti ini :
  4. Panaskan minyak dg api kecil saja. Setelah minyak panas : celup cumi di adonan basah dan gulingkan di adonan kering, tepuk2 lalu goreng. *tips : saat mau di goreng cumi baru di celup & digulingkan ya Bunda, jgn dulu di bedakin jika belum akan di goreng krn hasilnya akan beda..
  5. Goreng sampai tepung keras & golden brown, jng goreng terlalu lama krn bikin cumi alot..

Nah, kali ini steak cumi dimasak menggunakan KOBE Tepung Kentucky Super Crispy yang membuat cumi steak menjadi lebih renyah. Padahal cumi pedas saus tiram yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Dari cumi goreng tepung crispy, cumi asam manis, cumi masak cabe ijo, cumi goreng mentega, cumi saus mentega, cumi masak kecap, cumi saus padang, cumi pedas manis, serta cumi saus tiram semua aku suka. Dari cumi goreng tepung crispy, cumi asam manis, cumi masak cabe ijo, cumi goreng mentega, cumi saus mentega, cumi masak kecap, cumi saus padang, cumi pedas manis, serta cumi saus tiram semua aku suka. Memasak cumi paling mudah dan praktis memang dengan bumbu saus.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat cumi crispy gampang, enak & kriuk tahan lama ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.