Cara Mematikan HP Realme Secara Mudah Pada Semua Tipe

  • Whatsapp
Cara Mematikan HP Realme

Salah satu langkah agar HP kamu lebih awet dan tahan lama yaitu dengan cara mematikan HP Realme secara berkala. Cara ini juga dimaksudkan agar HP tidak sering mengalami masalah, apalagi pemakaian yang digunakan secara terus menerus.

Penggunaan HP yang tidak wajar ini juga mengakibatkan baterai mudah boros, bahkan bisa merusak komponen didalamnya. Maka dari itu agar HP kalian lebih awet, sebaiknya mengikuti beberapa cara mematikan HP secara benar, baik manual maupun otomatis.

Cara Mematikan HP Realme Secara Manual

Cara mematikan HP yang paling mudah yaitu dengan cara manual dan bisa diaplikasikan pada semua jenis smartphone, termasuk semua tipe Realme. Untuk cara mematikan hp realme ini secara manual yaitu dengan mengikuti beberapa langkah dibawah ini:

  • Pastikan ponsel kamu dalam keadaan nyala dan juga kunci maupun password sudah terbuka
  • Langkah selanjutnya yaitu menekan tombol power selama beberapa detik
  • Biasanya muncul sebuah notifikasi dimana terdapat dua pilihan yaitu melakukan Restart maupun Matikan.
  • Maka kamu bisa memilih tombol “Matikan” dengan menggeser bola putih tersebut kebawah.
  • Sebaliknya, jika ingin melakukan restart atau mulai ulang, maka kamu bisa menggeser bola putih keatas.

Cara Mematikan HP Realme Secara Otomatis

Terdapat dua cara mematikan HP tanpa tombol power yaitu dengan mengatur setting pada HP realme kamu serta dengan menggunakan bantuan aplikasi. Terdapat beberapa aplikasi yang bisa kamu download pada PlayStore untuk memudahkan dalam mematikan ponsel kalian.

Sedangkan cara mematikan HP Realme secara otomatis lainnya dengan merubah pengaturan sehingga HP kamu bisa mati sesuai dengan waktu yang telah kamu atur.

  • Buka menu Pengaturan atau Settings pada HP kamu.
  • Lalu pilih tombol “Pengaturan Tambahan”
  • Maka pada halaman pengaturan tambahan, tekan tombol “Hidup/Mati Otomatis”
  • Langkah selanjutnya yaitu kamu bisa mengatur waktu mati dari HP Realme,

Cukup mudah bukan, sehingga kamu bisa menggunakan cara ini ketika HP kamu sedang di charge, agar HP Realme kamu bisa awet dan tahan lama.

Cara Mematikan HP Realme Saat Hang

Mungkin kamu pernah mengalami posisi HP hang, dimana kondisi layar tetap hidup, namun tidak dapat melakukan apa-apa. Masalah ini memang bisa terjadi diakibatkan beberapa faktor yaitu memori internal kamu sudah habis sehingga mempengaruhi performa HP kamu, lalu terjadi bug pada sistem operasi yang baru digunakan.

Maka terdapat dua cara yang bisa kamu gunakan yaitu dengan menggunakan metode paksa dan menunggu hingga baterai HP habis.

  1. Menggunakan Metode Paksa

Biasanya cara mematikan HP android dengan metode paksa ini dilakukan dalam keadaan darurat, dimana HP tidak bisa merespon apapun. Cara yang bisa kamu lakukan saat HP hang ini dengan menekan tombol power selama 10 detik dan tunggu hingga layar HP mati secara penuh.

Kemudian istirahatkan HP Realme kamu hingga tidak terasa panas, lalu bisa kamu hidupkan kembali dengan menekan tombol power kembali. Tunggu beberapa saat, maka HP Realme akan mulai menyala dan muncul tampilan awal.

  1. Menunggu Hingga Baterai HP Habis

Apabila cara pertama tidak berhasil, kamu bisa mencoba cara mematikan HP Realme yang kedua yaitu dengan menunggu hingga daya benar-benar habis. Setelah daya sudah habis, maka layar HP kamu juga secara otomatis akan mati. Maka kamu bisa melakukan charging atau melakukan isi daya pada baterai hingga penuh, dan menghidupkannya kembali.

Sumber: oppotutorial

Related posts