Cara Asik Cek saldo di Mobile Banking PermataMobile X

  • Whatsapp
Mobile Banking

Mobile Banking merupakan sebuah aplikasi yang saat ini wajib ada di smartphone yang Anda gunakan. Dengan Mobile Banking Andaa bisa melakukan cek saldo secara berulang kali dan kapan saja Anda inginkan. Selain itu kemudahan lain yang pasti Anda rasakan saat menggunaka Mobile Banking adalah Anda bisa membayar tagihan dari rumah, transfer dari rumah, dan masih banyak lagi.

Jika dulu sebelum kita mempunyai Mobile Banking tentunya kita harus bolak balik ke ATM untuk keperluan cek saldo maupun untuk transfer dan berbagai keperluan transaksi perbankan lainnya. Hal tersebut akan sangat menyusahkan jika kita sedang sibuk atau kondisi yang tidak memungkinkan. Maka jika sekarang Anda belum memiliki m banking di smartphone yang Anda gunakan, segeralah download aplikasi tersebut dan lakukan registrasi. Atau sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan Mobile Banking, ketahui dulu bagaimana cara cek saldo di PermataBank.

Beberapa Cara Pengecekan Saldo PermataBank

Ketika Anda mempunyai tabungan di PermataBank tentunya Anda harus selalu update dengan saldo yang ada disana. Dengan begitu Anda bisa menggunakan saldo tersebut untuk berbagai keperluan di kehidupan Anda. Entah itu untuk membayar tagihan listrik, membayar tagihan internet, maupun untuk transfer uang ke keluarga. Nah berikut ini beberapa cara pengecekan saldo di PermataBank sebelum Anda menggunakannya untuk aktivitas perbankan lainnya:

● Di ATM

Dari dulu untuk pengecekan saldo tentunya kita bisa pergi ke ATM. Jenis cara ini merupakan jenis pengecekan saldo secara manual. Caranya Anda harus mencari ATM dari PemataBank di daerah Anda. Kemudian mengikuti langkah berikut ini. Pertama Anda harus memasukkan kartu ATM ke slot kartu yang tersedia. Kemudian masukkan PIN ATM yang telah Anda punya. Selanjutnya pilih menu Informasi Saldo, maka secara otomatis layar akan menampilkan isi saldomu. Baru setelah Anda bebas melakukan transaksi perbankan lain yang Anda butuhkan.

●  Di Kantor Cabang PermataBank

Cara kedua yaitu dengan datang ke kantor cabang PermataBank. Jangan lupa membawa buku tabungan dengan KTP. Tentu saja cara ini yang paling merepotkan karena Anda perlu mencari kantor cabang terdekat dan mengantre hanya untuk mengecek saldo tabungan Anda. Butuh banyak waktu dan tenaga.

● Secara Online

Pengecekan saldo PermatBank juga bisa Anda lakukan secara online. Cara ini sendiri ada banyak pilihan diantaranya ada internet banking, Mobile Banking, SMS Banking. Nah untuk Mobile Banking tentunya Anda harus download aplikasi dan registrasi terlebih dahulu untuk pembuatan akunnya. Jika sudah mempunyai akun maka Anda tinggal masuk ke aplikasi mobile banking seperti PermataMobile X kemudian pilih rekening yang ingin Anda ketahui saldonya. Setelah itu Anda akan ditampilkan sisa saldo Anda beserta mutasi rekening yang Anda lakukan dalam bulan tersebut.

Apa Saja Keuntungan yang Anda Peroleh di PermataMobile X?

Berbicara soal keuntungan tentunya kita memilih PermataMobile X bukan tanpa alasan. Melainkan karena Mobile Banking ini mempunyai fitur-fitur yang kita cari dan sangat memudahkan. Selain fitur berikut ini beberapa keuntungan lain yang akan Anda rasakan ketika menggunakan aplikasi ini di ponsel Anda:

● Sangat Efisien dan Praktis

Tujuan pertama kita menggunakan Mobile Banking adalah ingin melakukan transaksi perbankan secara cepat, efisien dan praktis. Dengan begitu kita akan lebih berhemat waktu, tenaga, maupun biaya. Dengan PermataMobile X kita bisa menampilkan semua akun perbankan yang kita punyai di PermataBank. Hal ini tentunya sangat praktis dan hanya dengan satu aplikasi saja kalian bisa melakukan segudang aktivitas perbankan di PermataBank secara online.

● Rekening Terkontrol

Saat kita menggunakan aplikasi Mobile Banking maka kita sewaktu-waktu bisa mengecek aktivas rekening kita melalui mutasi rekening yang mereka sediakan. Hal ini secara tidak langsung akan membuat kita rutin cek saldo maupun melihat aktivitas rekening dengan lebih transparan. Di PermataMobile X Anda berkesempatan untuk mengecek mutasi rekening selama 12 bulan berjalan. Sehingga bukan hanya aktivitas bulan ini yang akan Anda ketahui, namun beberapa bulan kebelakang juga bisa Anda cek.

● Fitur-Fitur Menarik

Adanya fitur-fitur menarik di Mobile Banking PermataMobile X merupakan pengalihan dari aktivitas perbankan manual menjadi online. Misalnya pembuatan rekening, tidak hanya tabungan tapi  juga giro dan deposito. Bahkan kita bisa melakukan pengajuan pinjaman tanpa agunan, investasi, membayar menggunakan QR Pay, dan sebagainya. Hal inilah yang membuat penggunaan Mobile Banking benar-benar praktis dan memudahkan nasabah.

Nah apabila Anda belum mempunyai akun Mobile Banking PermataMobile X, maka segeralah download dan lakukan proses registrasi. Proses registrasi ini juga hanya perlu beberapa tahap dan apabila kalian mempunyai pertanyaan atau mengalami masalah PermataBank lewat PermataTel yang senantiasa membantu Anda.

Related posts