Biaya Memakamkan Jenazah Positif Corona di Kenangan Lestari Memorial Park

  • Whatsapp
san diegohill memorial park

Sudah hampir satu tahun pandemi Covid-19 menyerang Indonesia. Sudah banyak pahlawan (tenaga medis) yang gugur dan korban yang meninggal dunia. Namun kita sudah melihat secercah cahaya, karena sedang dilakukan vaksinisasi.

Berbicara tentang pandemi Covid-19, pemerintah Indonesia sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 72 triliun untuk dana kesehatan penanganan virus corona. Kementerian Keuangan (Kemkeu) sudah membuat satuan biaya penggantian atas biaya pemakaman perawatan dan biaya pemulasaraan jenazah Covid-19.

Dengan rincian, pemulasaraan atau perawatan jenazah sebesar Rp 550.000, peti jenazah Rp 1.750.000, kantong jenazah Rp 100.000, tplastik erat Rp 260.000, desinfektan jenazah dan mobil jenazah Rp 200.000 serta transport mobil jenazah Rp 500.000.

Untuk memakamkan jenazah pasien Covid-19 di makam Kenangan Lestari sendiri, belum tau apakah dengan biaya yang sama dengan makam yang tidak terinfeksi Covid-19 atau berbeda?

Kami akan memberikan rincian biaya pemakaman di Taman Kenangan Lestari dan beberapa makam mewah lainnya.

1. Kenangan Lestari

Salah satu makam mewah yang berada di Karawang Barat ini memiliki ukuran 6 x 8 meter per kavling dengan membandrol harga Rp 448 juta per kavling.

2. San Diego Hills

Pemakaman yang tidak asing didengar ini apalagi pasca meninggalnya suami dari Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair. Salah satu pemakaman mewah yang bisa mencapai miliaran rupiah ini berlokasi di Karawang ini menjadi tempat peristirahatan akhir para artis dan pejabat.

Anda juga mendapatkan fasilitas-fasilitas yang terjamin. Untuk lebih selengkapnya, anda bisa mengunjungi situs sandiegohills. Anda akan disuguhkan fasilitas dan harga memesan lahan pemakaman.

3. Al-Azhar Memorial Garden

Tempat pemakaman Umum Al-Azhar ini adalah pemakaman khusus umat muslim. Dengan luas 25 hektar dan dapat menampung lebih dari 25.000 jenazah umat Muslim dari seluruh Indonesia.

Al-Azhar menawarkan beragam blok kuburan yang berbeda. Untuk single mencapai Rp 40 juta, double single Rp 120 juta dan super double bisa mencapai Rp 240 juta.

4. Heaven Memorial Park

Pemakaman mewah khusus Tionghoa ini bertempat di Bogor, Jawa Barat, menawarkan pemakaman bergengsi dengan harga selangit. Pemakaman mewah ini menawarkan harga sebesar Rp 35 sampai Rp 40 juta.

5. TPU Gunung Gadung

Selanjutnya ada TPU Gunung Gadung yang dikenal dengan tempat peristirahatan terakhir yang bergengsi untuk ras Tionghoa.

Bedanya, di TPU gunung gadung keluarga tidak pusing mengurus proses penguburan karena semuanya sudah panitia siapkan dan menyediakan perlengkapan dari pihak TPU. Dengan memiliki luas 120 hektare, biaya pemakaman mewah ini jelas memiliki harga yang luar biasa.

6. Taman Memorial Graha Sentosa

Tempat pemakaman yang merupakan salah satu dari kuburan di Indonesia berstatus internasional dan dibangung di atas tanah dengan luas 50 hektare.

Pemakaman ini juga menyediakan pavilion yang berkapasitas sebanyak 200 orang. Harga yang ditawarkan di Graha Sentosa dimulai dari Rp 40 juta per liang lahat.

Itulah beberapa biaya pemakaman mewah yang ada di Indonesia.

Kematian masih menjadi misteri. Berbagai langkah yang dilakukan manusia untuk menghadapi kematian. Salah satunya adalah menyiapkan lahan pemakaman.

Dari pemakaman mewah diatas dengan biaya yang tidak biasa, sebagian hasilnya dapat disumbangkan untuk pemakaman yang tidak terawatt. Sehingga pemakaman tersebut memiiki manajemen yang baik dan makam tersebut menjadi terawat.

Related posts