Apakah Boleh Beli Frisian Flag Kental Manis Untuk Bayi?

  • Whatsapp
Frisian Flag Kental Manis

Kental manis memang sangat digemari oleh banyak orang baik itu anak-anak maupun orang dewasa karena rasanya yang manis dan juga bisa digunakan untuk topping atau bahan makanan dessert. Salah satu merk yang paling populer yaitu Frisian Flag. Namun sebelum beli Frisian Flag kental manis, tentu ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

Kental Manis Memiliki Gula dan Lemak Tinggi

Sebenarnya kental manis tidak dapat dibilang sebagai susu karena lebih banyak mengandung kandungan gula yang sangat tinggi termasuk kandungan lemaknya. Inilah alasan mengapa kental manis memiliki rasa yang sangat manis dan harus dicampur dengan air atau bahan lainnya sebelum diminum.

Kental manis juga disarankan untuk segera dihabiskan setelah dibuka atau setidaknya disimpan di dalam wadah tertutup karena produk ini mudah rusak dibandingkan dengan susu formula bubuk. Pada dasarnya kental manis memang memiliki kandungan gizi yang juga dapat memberikan manfaat seperti  kandungan vitamin A, lemak jenuh, karbohidrat, kalium, kalsium, vitamin B6, niasin, vitamin D3, kolin, vitamin E, protein, gula, natrium, vitamin B1, dan fosfor.

Kental manis tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh bayi karena dapat meningkatkan resiko diabetes dan penyakit lainnya termasuk diare dan masalah pencernaan lainnya. Sistem pencernaan bayi yang masih belum sempurna membuat pencernaan bayi masih sangat sensitif sehingga tidak dapat mentoleransi kadar gula dalam kental manis yang sangat tinggi. Kental manis lebih disarankan untuk anak yang telah berusia 3 tahun ke atas.

Kental Manis Diberikan Untuk Anak di Atas 3 Tahun

Kebanyakan kental manis memiliki kandungan gula hingga 90% sehingga memang lebih disarankan untuk anak berusia 3 tahun ke atas yang sudah memiliki pencernaan yang lebih sehat. Kandungan gula yang tinggi dapat meningkatkan resiko diabetes dan diare pada anak sehingga konsumsi kental manis juga tetap harus dibatasi.

Susu kental manis memang memiliki kandungan nutrisi namun tidak seimbang bahkan bisa dibilang memiliki lebih banyak kalori. Kandungan gula dan lemak di dalam kental manis bahkan dapat meningkatkan resiko obesitas.

Anak-anak juga bisa batuk apabila mengonsumsi kental manis secara berlebihan. Hal ini karena terdapat banyak kandungan gula dan lemak yang bisa meningkatkan produksi lendir sehingga membuat tenggorokan anak menjadi tidak nyaman. Maka dari itu kental manis lebih disarankan sebagai pelengkap saja daripada sebagai kebutuhan nutrisi utama serta dikonsumsi secukupnya saja dan jangan berlebihan.

Jadi intinya berikanlah nutrisi sesuai usia si kecil. Berikan susu formula sesuai usianya seperti susu Frisian Flag untuk bayi 0-6 bulan, 6 bulan ke atas, 1 tahun, dan yang hingga dewasa. Frisian Flag juga memiliki varian kental manis namun hindari berikan untuk bayi. Untuk mendapatkan produk Frisian Flag dapat mengunjungi Orami Shopping yang menawarkan banyak promo menarik.

Related posts