Apa Itu Jasa SEO dan Cara Kerjanya untuk Perusahaan?

  • Whatsapp
Jasa SEO

SEO adalah singkatan yang terkenal yakni Search Engine Optimization. Bagi anda yang belum mengetahui apa itu Jasa SEO, singkatan dari Search Engine Optimization ini adalah singkatan dari Search Engine Optimization. SEO memungkinkan situs web muncul di hasil pencarian organik (bukan hasil iklan berbayar) yang relevan dengan kata kunci yang Anda cari. Yuk simak penjelasan SEO dan berbagai kegunaan bisnisnya untuk lebih jelasnya!

Apa itu SEO dan Manfaatnya?

SEO dan Jasa Backlink adalah praktik optimasi untuk menaikan tingkatan visibilitas situs web dan peringkat tinggi di search engine. Salah satu kelebihan SEO adalah berguna untuk melayani lalu lintas berkualitas tinggi dengan jumlah lalu lintas organik yang lebih besar, bahkan gratis.

  • Kualitas lalu lintas: Situs web perusahaan dapat memiliki banyak pengunjung. Pertanyaannya adalah, apakah semua pengunjung relevan? Dengan SEO, website dapat menarik pengunjung yang lebih relevan dan sesuai dengan target pasar. Misalnya website kecantikan akan menarik pengunjung yang tertarik dengan kecantikan, bukan pengunjung yang mencari review gadget terbaru.
  • Jumlah lalu lintas: Selain mendapatkan pengunjung yang tepat, SEO juga dapat membantu meningkatkan jumlah pengunjung situs web.
  • Hasil Organik: Organik adalah pengunjung yang tidak mengklik situs web untuk beriklan dan karenanya menghasilkan lalu lintas organik yang tidak dibayar.

Bagaimana Cara Kerja SEO?

Setelah pengguna memposting kata kunci ke mesin pencari seperti Google atau Yahoo! Daftar situs web dan halaman yang cocok dengan pencarian Anda akan ditampilkan. Hasil ini dipengaruhi oleh berbagai hal dalam algoritma mesin pencari. Nah, SEO akan sangat membantu website Anda untuk memenuhi kriteria algoritma mesin pencari sehingga website tersebut dapat muncul di hasil dan bahkan menunjukkan peringkat pencarian teratas.

Menurut laporan Yoast, ada 2 kategori utama faktor yang mempengaruhi algoritma Google untuk menentukan peringkat website Anda, yaitu:

  • Onpage: Faktor-faktor dalam kategori ini adalah faktor-faktor yang mencakup aspek teknis dari situs web yang ditemukan. memodifikasi dapat dan memaksimalkan. Misalnya, struktur situs web, kecepatan situs web, dan konten situs web.
  • Off page: Di sisi lain, faktor-faktor dalam kategori ini adalah faktor-faktor yang tidak dapat dikendalikan dengan sendirinya. Misalnya, jumlah dan kualitas tautan yang berisi tautan ke situs web Anda, atau perbandingannya dengan situs web lain dalam kategori yang sama.

Tips untuk Membuat Konten Web yang SEO Friendly?

Apa itu situs web tanpa konten. Tanpa konten yang tepat, situs web tidak dapat menentukan peringkat di mesin pencari. Oleh karena itu, semua konten yang dipublikasikan di situs web harus dioptimalkan agar sesuai dengan algoritma mesin pencari. Seperti satu? Perhatikan tips berikut!

Lakukan Riset Kata Kunci

Buatlah daftar beberapa keyword atau kata kunci yang relevan yang dapat membantu halaman situs web Anda muncul di mesin pencari. Ada tiga langkah dasar yang harus diikuti. Pertama, tuliskan misi perusahaan Anda kemudian buat daftar kata kunci yang ingin Anda tautkan ke halaman website. Terakhir, buat halaman web untuk kata kunci yang ditentukan.

Riset kata kunci diperlukan bagi perusahaan untuk mengetahui kata kunci apa yang digunakan oleh audiens mesin pencari. Pastikan untuk mengoptimalkan keyword atau kata kunci yang dipakai oleh audiens agar supaya konten situs web dikenali dengan baik dan benar di mesin pencari.

Kata kunci yang dimaksud tidak harus berupa kata, dapat terdiri dari 2 kata atau lebih. Umumnya, semakin panjang dan spesifik kata kunci yang Anda gunakan, semakin mudah situs web Anda mendapat peringkat tinggi.

Struktur Situs Web

Situs web yang terstruktur dengan baik akan memudahkan Google untuk “memahami” konten situs web dan memberi peringkat lebih baik. Selain itu, pastikan situs web juga berisi tautan internal untuk memudahkan navigasi dan memperjelas struktur situs web.

Copywriting

Konten merupakan salah satu kunci yang dapat menentukan posisi sebuah website di mesin pencari. Artikel yang dipublikasikan di blog atau website harus asli. Anda bisa membuat artikel berbasis topik dari hasil riset kata kunci Anda. Pastikan juga konten yang diposting berkualitas tinggi dan mudah dibaca oleh semua orang, apalagi mengingat tidak semua orang memiliki kompetensi di bidang yang sama. Perhatikan struktur surat dan cara penyampaian pesan agar lebih mudah dicerna.

Related posts